Pastor Paroki Katedral St. Yosef Maumere Minta Umat Berani Memikul Salib Kehidupan

Maumere, Ekorantt.com – RD. Johanis Satu Ndopo mengajak umat Stasi Santa Maria Perumnas Maumere, Keuskupan Maumere, untuk semakin berani memikul salib kehidupan di tengah dunia yang semakin maju dewasa ini.

“Di bawah tema Berjalan Bersama Yesus Menuju Komunitas Perjuangan mari kita semakin berani untuk memikul salib kehidupan kita dan tidak takut akan penderitaan,” demikian homili Pastor Johanis pada Hari Raya Minggu Palma, (10/4/2022).

Perayaan ini diawali dengan upacara sabda pemberkatan daun palma di halaman tengah SD Inpres Wairklau Perumnas Maumere, kemudian umat berarak dengan daun palma di tangan menuju gereja Stasi Maria Perumnas-Maumere.

Mantan pastor paroki Watubala ini mengatakan, Yesus tetap yakin dengan panggilan hidupnya yaitu demi keselamatan manusia.

Point penting, lanjut Johanis, sebagai pengikut Kristus, kita tidak boleh takut akan penderitaan hidup ini karena kita bisa belajar menjadi orang yang bijaksana dari sebuah penderitaan.

iklan

“Jadi sikap hidup siap sedia mengikuti sang guru memikul salib kehidupan kita. Kesetiaan memikul salib akan mendapat ganjaran dengan kemenangan kebangkitan Kristus pada hari Paskah. Maukah kita memikul salib atau meletakkannya pada pundak orang lain,” tanya Johanis.

Ketua Stasi Santa Maria Perumnas Maumere Yuven Wangge mengapresiasi persiapan umat yang luar biasa memasuki pekan suci ini.

“Hari ini tanggungan koor dari peserta didik dan para guru SMA Negeri 2 Maumere. Selain itu partisipasi aktif sangat nampak dari OMK Stasi Perumnas dan Kelompok THS dan THM,” ujarnya.

Yuven juga berterima kasih kepada guru dan peserta didik SMA Negeri 2 dan SMPK Frater Maumere karena aksi puasa terakhir dengan membersihkan halaman gereja Stasi Santa Maria Perumnas Maumere.

Ia pun menyampaikan, OMK Stasi Perumnas Maumere akan menggelar Jalan Salib Hidup pada Jumat Agung 15 April 2022 mendatang.

TERKINI
BACA JUGA