Dua Anggota AKUSIKKA Ikut Seleksi Duta Ekspor

Maumere, Ekorantt.com – Dua pengusaha muda asal Kabupaten Sikka mendaftarkan diri untuk mengambil bagian dalam ajang seleksi pencarian pebisnis yang berorientasi ekspor.

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Business & Export Development Organization (BEDO) bersama Sampoerna untuk Indonesia.

Ketua AKUSIKKA, Sherly Irawati menyampaikan tanggapannya usai mendapat undangan dari penyelanggara melalui sambungan telepon, Rabu (20/4/2022).

“Saya senang sekali karena teman-teman saya dari AKUSIKKA merespon dengan sangat cepat. Dan saya pastikan dua orang anggota kami yang sudah daftar,” tutur Sherly.

Menurut Sherly, sesungguhnya banyak yang berminat, namun terkendala batasan usia sehingga tidak bisa melibatkan diri.

iklan

Namun, lanjut Sherly, dirinya menyambut baik program tersebut karena dapat mengangkat produk export NTT yang masih sangat kecil nilainya.

“Nilai export Nusa Tenggara Timur sangat rendah, nol koma sekian,” ujar Sherly sembari menambahkan ini adalah sebagai sebuah kesempatan bagi anak muda untuk mengembangkan diri dalam rangka memasarkan produknya.

Sherly berharap, segenap anggota terus membekali diri dengan penguasaan teknolagi karena ke depan pemasaran dilakukan secara online.

Kegiatan ini dikhususkan bagi calon pebisnis dari kawasan timur Indonesia meliputi Provinsi NTT, NTB, Maluku Utara, Bali, Papua dan Gorontalo dan disposori Business & Export Development Organization (BEDO) bersama Sampoerna untuk Indonesia .

Akan dipilih 30 orang pemuda-pemudi dari kawasan timur Indonesia yang berminat dalam berbisnis ekspor untuk mendapat pelantikan secara online mengenai dunia ekspor.

Adapun syarat pendaftaran peserta, usia antara 18-30 tahun. Pendidikan minimal SMA dan memiliki minat berbisnis/eksport.

Di lain sisi, syaratnya adalah mampu berbahasa Inggris dengan baik dari segi lisan dan tulis diikuti juga keaktifan berorganisasi; mengusai komputer, word, excel, dan power point; dan mempunyai jaringan langsung ke petani komoditas.

Bagi 10 peserta terpilih, akan mendapatkan Export Bootcamp di Bali pada tanggal 6-8 Mei 2022 dengan semua biaya akomodasi dan transportasi serta uang saku ditanggung penyelenggara.

Untuk itu, kepada yang berminat diharapkan segera mendaftarkan melalui nomor WhatsApp 081250639060. Pendaftaran akan ditutup sebelum 24 April.

TERKINI
BACA JUGA