Kodim 1603/Sikka Salurkan BLT Minyak Goreng kepada 600 Warga Kurang Mampu

Maumere, Ekorantt.com – Kodim 1603/Sikka menyalurkan BLT Minyak Goreng Tahap 1 kepada 600 warga di wilayah Koramil Alok, Rabu (18/5/22).

Lebih lanjut, setiap warga yang berhak untuk BLT Minyak Goreng tersebut mendapatkan Rp300.000.

Penyaluran BLT Minyak Goreng ini adalah Program Pemerintah Pusat untuk 3 (tiga) bulan yang diteruskan kepada masing-masing Kodam, Korem dan Kodim untuk disalurkan kepada masyarakat.

Dandim 1603/Sikka Letkol Inf Muhammad Jafar melalui Pasi Intel Kapten Inf Ida Bagus Wiriyawan mengatakan, bantuan tersebut dikhususkan kepada masyarakat kurang mampu.

“Ini bantuan Pemerintah Pusat melalui Panglima TNI untuk kami bagikan ke masyarakat yang kurang mampu, dengan harapan bantuan ini bisa digunakan sebaik mungkin,” kata Ida Bagus.

iklan
Tampak warga yang sedang menunggu giliran menerima BLT Minyak Goreng/EMD-Ekora NTT

“Jangan dilihat dari berapa besarnya atau kecilnya bantuan tersebut, tetapi manfaatnya, ini kali pertamanya Kodim 1603/Sikka serahkan BLT Minyak Goreng kepada warga yang kurang mampu,” tambahnya.

Salah satu penerima BLT Minyak Goreng asal Desa Reroroja, Kecamatan Magepanda, Shariyati menyampaikan banyak terima kasih kepada Pemerintah Pusat karena melalui Panglima TNI, ia bisa menerima BLT di Kodim 1603/Sikka saat ini.

“Bantuan ini sangat bermanfaat sekali untuk kami masyarakat kecil yang kurang mampu dalam membeli minyak goreng karena harganya begitu mahal,” katanya.

Pantauan Ekora NTT, pemberian BLT Minyak Goreng Rp300.000 di Mahkodim Sikka berjalan aman karena bantuan pengamanan dari Babinsa 01/Alok.

Elisabeth Maria Dato

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA