Pintu Air Cabang Ruteng Dorong Anggota Kembangkan UMKM

Ruteng, Ekorantt.com – Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Kopdit Pintu Air Cabang Ruteng terus mendorong anggotanya untuk mengembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Manajer KSP Kopdit Pintu Air Cabang Ruteng, Hubertus Arifin Gulo mengatakan kepada Ekora NTT usai melakukan sosialisasi kepada anggota dan calon anggota KSP Kopdit Pintu Air di Karot-Ruteng, Kelurahan Karot, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, pada Jumat (24/6/2022).

“Kita bisa melihat, bahwa banyak orang yang niat mengembangkan usaha, tetapi mereka tidak punya modal,” ujarnya.

Melihat peluang tersebut, Pintu Air Cabang Ruteng akan memberikan modal dan mendampingi anggota dalam dunia usaha.

“Pada intinya dia punya rencana, lalu ada niat, dan ada lokasi. Lalu usaha apa yang digelutinya, itu yang kami akan dampingi,” ungkapnya.

iklan

Selain mengajak jadi anggota, dalam kesempatan itu juga Arifin Gulo memberikan tips kepada anggota baru dan calon anggota tentang manajemen keuangan yang baik dan sistem pengelolaan usaha yang baik melalui koperasi.

“Sejauh ini, kami melihat pertumbuhan simpanan kami dari bulan ke bulan lebih banyak dari orang yang punya usaha,” katanya.

Sementara salah satu anggota baru, Sisilia Sulwati mengatakan bahwa dirinya bergabung ke KSP Kopdit Pintu Air usai sosialisai tersebut.

Di koperasi, kata dia, dirinya bisa menabung, meminjam, dan mengangsur tepat waktu sesuai dengan aturan yang berlaku di KSP Kopdit Pintu Air.

“Dengan ini nanti saya bisa meminjam untuk mengembangkan lagi usaha kios,” ketusnya.

Sisilia berharap agar KSP Kopdit Pintu Air terus membantu masyarakat kecil dan mendukung pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) ke depannya.

TERKINI
BACA JUGA