Tim Kopdit Pintu Air Beri Sosialisasi untuk Ibu-Ibu Pengajian Masjid Baiturrahman Paga

Maumere, Ekorantt.com – Tim Kantor Pusat Kopdit Pintu Air bersama tim Pintu Air Cabang Paga melakukan sosialisasi kepada ibu-ibu pengajian atau yang dikenal Majelis Ta’lim Jami’ Baiturrahman Paga pada Jumat (2/9/2022).

Sosialisasi yang berlangsung di halaman Masjid Jami’ Baiturrahman Paga itu dihadiri 32 anggota majelis dan imam masjid Muhamad Marjan.

Saat memberikan materi sosialisasi, Humas Pintu Air, Vinsensius Deo menegaskan bahwa Pintu Air merupakan koperasinya seluruh lapisan masyarakat. Tidak ada sekat ideologis untuk menjadi anggota Pintu Air.

“Siapa saja bisa menjadi anggota. Pintu Air bukan miliknya agama tertentu, suku tertentu, etnis tertentu, atau ras tertentu. Pintu Air milik kita semua yang sudah menjadi anggota,” kata Vinsensius.

Bahkan, orang berkebutuhan khusus juga bisa bergabung menjadi anggota Pintu Air, kata Vinsensius.

iklan

“Para penyandang disabilitas dan kelompok rentan lain bisa didaftarkan jadi anggota keluarga. Dan itu tanggung jawab keluarga,” tandasnya.

Senada, Kepala Divisi Usaha Kantor Pusat Kopdit Pintu Air, Abdul Rahman Nau bilang bahwa dengan menjadi anggota, seseorang bergabung dalam satu keluarga besar Pintu Air. Dia menjadi anggota sekaligus pemilik koperasi.

Dalam keluarga besar Pintu Air, kata Abdul Rahman, kita memiliki hak dan kewajiban yang sama. Dan relasi anggota dengan lembaga koperasi dirajut dalam suasana kekeluargaan.

“Kalau di lembaga lain, kita butuh dulu baru berhubungan dengan lembaga itu. Kalau selesai pinjam, lalu bayar kemudian selesai di situ,” tutur Abdul Rahman.

Pintu Air tidak demikian. Anggota mendapat pendidikan, dididik untuk berswadaya dan bersolidaritas. Hal tersebut sangat nyata dalam produk dan layanannya.

Sementara itu, Imam Masjid Baiturrahman Paga, Muhamad Marjan mengucapkan terima kasih kepada tim Kopdit Pintu Air yang telah memberikan sosialisasi kepada ibu-ibu pengajian.

Pose bersama usai sosialisasi/Ekora NTT

“Kami sangat berterima kasih untuk kabar baik ini,” kata Muhamad.
Ia juga meminta tim Kopdit Pintu Air untuk datang kembali memberikan sosialisasi kepada bapak-bapak majelis, sehingga mereka bisa mendaftarkan diri menjadi anggota.

Perwakilan dari Ibu-ibu pengajian, Mariam menyampaikan hal yang sama. Ia sangat antusias dan siap untuk mendaftarkan diri menjadi anggota.

“Kita berterima kasih kepada tim dari Pintu Air. Kami sepakat supaya dibuatkan kelompok agar mendapatkan modal usaha dari Pintu Air,” ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, Ketua Komite Cabang Paga, Marianus Napa mengatakan pihaknya akan kembali bertemu ibu-ibu pengajian untuk menjelaskan lebih dalam produk layanan Pintu Air, kemudian membentuk kelompok dan bersepakat untuk mendaftarkan diri menjadi anggota.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA