Pintu Air Buka Lapak Pelayanan di 30 Paroki Keuskupan Bogor

Maumere, Ekorantt.com – Uskup Keuskupan Bogor, Mgr. Paskalis Bruno Sukur meminta KSP Kopdit Pintu Air untuk membuka lapak pelayanan pada 30 paroki di Keuskupan Bogor.

Merespons permintaan tersebut, KSP Kopdit Pintu Air menyambutnya dengan sukacita.

Ketua Pengurus KSP Kopdit Pintu Air, Yakobus Jano menyampaikan informasi tersebut pada perayaan ekaristi Jumat pertama di Aula Sumur Yakob, Rotat, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka, Jumat (2/9/2022).

Perihal permintaan itu diketahui setelah perwakilan dari Keuskupan Bogor, Maria Maris menemuinya beberapa hari lalu.

Diketahui, Maria Maris merupakan Ketua Wanita Katolik Republik Indonesia (WKRI) Keuskupan Bagor yang menyambangi Kantor Pusat Pintu Air di Rotat untuk membawa pesan Uskup Bruno Sukur.

iklan

“Uskup sangat respek kepada Kopdit Pintu Air, karena sungguh-sungguh menjalankan misi kemanusian,” ujar Yakobus Jano menirukan pernyataan Maria Maris.

Menanggapi permintaan itu, Jano menyambut baik karena sudah sejak semula, Pintu Air tengah membuka kantor cabang pembantu di Jakarta Timur, tepatnya di Kampung Sawah.

Pintu air menyatakan, siap untuk membuka lapak di 30 paroki dan memperkenalkan produk Pintu Air kepada masyarakat.

Jano bilang, dalam waktu dekat, pihaknya akan berkomunikasi dengan manajemen untuk mempersiapkan staf yang akan ditempatkan di Jakarta dan Bogor.

“Tugas utama staf yang bertugas di masing-masing lapak itu adalah untuk memberikan layanan seperti menyampaikan sosialisasi dan membagikan brosur tentang produk serta layanan Pintu Air,” jelasnya.

Menurut Jano, kesediaannya memenuhi permintaan Mgr, Bruno Sukur bukan karena sang uskup adalah putra Manggarai, Flores.

Akan tetapi, lebih kepada bagaimana menjalankan misi kemanusiaan yang mana sejalan dengan komitmen pelayanan yang memberi bukti bukan janji.

Yeremias Kesu Misa, warga diaspora Jakarta asal Kabupaten Ende ketika dikonfirmasi Ekora NTT mengatakan, dengan hadirnya Pintu Air di sana, ia bersama istri dan anak-anak akan bergabung menjadi anggota Pintu Air.

“Saya siap bergabung jadi anggota Pintu Air,” ujar Yeremias yang kini bekerja di salah satu perusahaan di Jakarta Barat itu.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA