Vivi, Alumnus SKB Sikka Raih Predikat Lulusan Terbaik IkipMu

Maumere, Ekorantt.com – Yosefina Viviyanti Laukari, alumnus Satuan Pendidikan Non Formal (SPNF) Sanggar Kegiatan Belajar Sikka Tahun 2017/2018 meraih predikat lulusan terbaik (Cum Laude) Wisuda Sarjana Angkatan ke-VI IKIP Muhammadyah Maumere, Selasa (6/9/2022).

Vivi demikian biasa disapa meraih IPK 3,62  Wisuda Sarjana Prodi Pendidikan Kewarganegaraan Fakultas Ilmu Pendidikan Sosial dan Humaniora.

Kepala SPNF SKB Sikka Yosefa Kolin yang hadir pada wisuda tersebut menangis penuh rasa bangga.

“Semua tahu bahwa di mata masyarakat SKB sama sekali tidak dianggap. Tetapi hari ini anak Vivi membuktikan bahwa belajar di pendidikan non formal, dia pun mampu menjadi wisudawati terbaik,” ujar Yosefa kepada Ekora NTT dengan suara terbata-bata.

Yang lebih membanggakan, kata Yosefa, dia diundang untuk menerima penghargaan dan duduk bersama dengan para kepala Sekolah Pendidikan Formal.

iklan

“Terima kasih anak Vivi engkau telah mengharumkan nama SPNF SKB Sikka,” katanya bangga.

Sementara Opa Martinus Mitak (80) yang hadir mendampingi cucunya Vivi hanya berujar singkat.

“Terima kasih kepada Tuhan dan semua dosen dan teman-teman yang sudah membantu Vivi hingga merampungkan studinya dan meraih yang terbaik,” katanya.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada para guru dan pamong SKB Sikka yang sudah memberikan yang terbaik untuk cucu Vivi,” sambungnya.

Kepada Ekora NTT, Vivi juga menyampaikan rasa bangga karena seluruh jerih payah perjuangannya selama 3,5 tahun berakhir indah.

“Terima kasih untuk Civitas Akademika IKIP Muhammadyah Maumere mudah-mudahan IkipMu tetap menjadi yang terbaik,” tutupnya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA