Ukir Prestasi, 10 Atlet Tinju Peraih Medali Pra Popnas Terima Bonus dari UPG 45

Kupang, Ekorantt.com – Sepuluh atlet cabang olahraga Tinju yang meraih medali di ajang Pra Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Zona V di Samarinda akan menerima bonus dari Universitas Persatuan Guru (UPG) 1945 Kupang.

“Sebagai bentuk apresiasi karena para atlet tinju yang masih berusia pelajar ini berhasil meraih 8 medali emas dan 2 medali perak dalam perhelatan olahraga Pra Popnas Zona IV di Samarinda, maka kami menyediakan beasiswa kuliah bagi mereka setelah tamat Pendidikan SMA, bahkan beasiswa kami siapkan sampai mereka kuliah S2 di UPG 1945 NTT,” ujar Rektor UPG 54 Kupang, David Selan kala menerima kehadiran para atlet di Kampus UPG 45 Kupang, Jumat (23/9/2022).

Menurut David, prestasi yang telah diraih para atlet tinju ini telah mengharumkan nama NTT di kancah Nasional.

Hal ini tentu memberikan rasa percaya diri kepada para atlet dan juga seluruh masyarakat NTT pada dunia olahraga Tinju.

Sementara pelatih kepala atlet Tinju Pra Popnas NTT, Karel Muskanan, secara terpisah mengatakan, Provinsi NTT mampu meraih juara umum dengan perolehan 8 medali emas dan 2 medali perak di ajang Pra Ponas yang digelar di Convention Hall Samarinda dari 9-15 September 2022.

iklan

Mantan petinju andalan NTT ini juga mengatakan, dengan prestasi yang diraih, 10 atlet ini nantinya akan mewakili NTT dalam ajang atau event Popnas 2023 mendatang di Palembang, Sumatera Barat.

“Puji Tuhan, karena atas kehendak-Nya, sepuluh atlet tinju ini, semuanya lolos ke Popnas tahun 2023 mendatang di Palembang-Provinsi Sumatera Barat. Para atlet ini masing-masing berasal dari Kabupaten SBD, Kota Kupang, Kabupaten Alor, TTS, Belu dan Kabupaten Sumba Barat,” kata Karel Muskanan.

Karel menambahkan, prestasi yang diraih saat ini tidak menjadikan para pelatih dan atlet berpuas diri namun ke depannya, para atlet akan dilatih secara mental dan fisik untuk menghadapi Ponas 2023 Palembang.

“Setelah selesainya Pra Popnas ini, pelatih bersama Pertina Provinsi NTT sebagai organisasi yang menaungi para atlit tinju di wilayah ini, akan melakukan evaluasi untuk mempersiapkan para atlet tinju menghadapi Popnas 2023. Baik berupa persiapan fisik, mental maupun stategi menghadapi lawan saat pertandingan di Popnas 2023,” ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi NTT, Pertina NTT dan Kampus UPG 45 atas sefalat support dan dukungan termasuk pemberian hadiah bagi para atlet.

Pihaknya berterima kasih kepada Pemerintah Provinsi NTT dan Pertina NTT serta Universitas Persatuan Guru 1945 Nusa Tenggara Timur (UPG 1945 NTT) atas segala dukungan, termasuk pemberian beasiswa kuliah bagi para atlet Tinju.

“Semua ini juga sebagai penyemangat bagi para atlet untuk lebih giat berlatih dan terus berusaha untuk menjadi juara,” pungkas Karel Muskanan.

Patrik Padeng

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA