Raih Juara I STPM Cup, Pelatih Tim Bola Voli Undana Bilang Begini

Ende, Ekorantt.com – Tim Voli Universitas Nusa Cendana Kupang berhasil menjadi juara kategori kelompok mahasiswa pada turnamen Voli STPM Cup tahun 2022, setelah mengalahkan Tim Voli Universitas Flores.

Tim Voli Program Studi PJKR FKIP Undana binaan pelatih senior Salmon Runesi tersebut berhasil menundukkan Tim Voli Universitas Flores yang merupakan juara bertahan dengan skor telak 3:0 pada partai final yang dihelat pada Senin (26/9/2022) di Lapangan St. Ursula Ende.

Tim Voli Undana Kupang melangkah mulus ke partai final setelah pada penyisihan grup berhasil mengalahkan tim STKIP Simbiosis Ende, Muhammadiyah Kupang, dan STPM B.

Salmon Runesi yang didampingi Asisten Pelatih Ronald Dwi Ardian mengatakan, prestasi tim Undana pada turnamen STPM Cup tahun 2022 di Ende tidak terlepas dari pengalaman bertanding tim pada beberapa turnamen bola voli di NTT.

“Kami bangga bisa juara di Flores. Dan saya boleh katakan turnamen STPM Cup yang terbaik selama kami mengikuti berbagai event di NTT,” ujar Salmon.

iklan

“Mulai dari perangkat pertandingan, kualitas lapangan pertandingan, akomodasi panitia itu ada antar jemputnya dan semuanya sangat profesional. Penonton juga sangat antusias. Makanya saya bilang ini terbaik,” ujar Salmon

Salmon bilang, timnya masih menaruh asa pada pertandingan final piala super yang memperebutkan Piala Gubernur NTT pada pertandingan melawan juara di kelompok SMA melawan SMAK St. Gabriel Maumere.

“Besok Kamis) kita main grand final piala super. Kita optimis menang dan bawa dua piala ke Kupang” ungkap pelatih voli berlisensi C nasional itu.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA