Mahasiswi PBSI IkipMu Ikut Lomba Festival Sastra Mursal Esten Tingkat Internasional

Maumere, Ekorantt.com – Atika Humaira, mahasiswi IKIP Muhammadyah Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Semester 3 mengikuti Lomba Festival Sastra Mursal Esten Tingkat Internasional 2022.

Festival ini diadakan oleh Universitas Negeri Padang dan momen ini adalah ke-7 kalinya festival tersebut diselenggarakan.

Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Maria Ermelinda Dua Lering membenarkan bahwa salah satu mahasiswa PBSI mengikuti lomba tersebut.

“Benar sekali; Atika saat ini mengikuti lomba untuk kategori lomba menulis puisi, dari beberapa kategori lomba yang diadakan, dan kami berharap Atika bisa mengikuti lomba dengan baik dan mendapatkan pengalaman dari keikutsertaannya,” ujar Maria kepada Ekora NTT, Kamis (20/10/2022).

Maria menjelaskan, Festival Sastra Mursal Esten ke-7 Tingkat Internasional ini menawarkan beberapa mata lomba yaitu membaca puisi, monolog, film pendek, pewara, menulis puisi, menulis esai, dan menulis cerpen.

iklan

“Untuk kategori lomba secara luring adalah puisi, monolog. Sementara lomba menulis puisi yang diikuti Atika dilakukan secara online atau daring. Begitu juga lomba pewara, menulis cerpen, menulis esai dan film pendek,” ungkapnya.

Sementara itu, Atika mengatakan, dengan mengikuti lomba, ia semakin termotivasi menulis puisi guna menambah pengalaman dan pengetahuan.

“Target saya menang. Tapi kalau sampai tidak no problem. Bagi saya partisipasi untuk mengikuti lomba di atas segala-galanya,” ucap Atika.

Untuk diketahui, Festival Sastra Mursal Esten merupakan acara tahunan yang diadakan oleh Jurusan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah (JBSI) Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Universitas Padang.

Festival ini terdiri atas berbagai perlombaan yang dapat diikuti oleh mahasiswa-mahasiswi yang masih aktif di seluruh dunia.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA