Gandeng PMI Sikka, Kopdit Obor Mas Lakukan Aksi Donor Darah

Maumere, Ekorantt.com – KSP Kopdit Obor Mas menggandeng PMI Kabupaten Sikka untuk melakukan aksi donor darah.

Kegiatan ini berlangsung di Aula Kantor Pusat Kopdit Obor Mas pada Sabtu (22/10/2022).

Adapun peserta yang mendaftar sebanyak 32 orang yang berasal dari 10 Kantor Cabang KSP Kopdit Obor Mas yang berada di wilayah Kabupaten Sikka.

Dalam sambutannya, Ketua Umum Panitia HUT ke-50 KSP Kopdit Obor Mas, Valerianus Samador mengatakan, gol dari kegiatan ini adalah membantu ketersediaan darah untuk masyarakat Kabupaten Sikka.

“Aksi ini memberikan motivasi kepada manajemen bahwa ini sebagai pemeriksaan kesehatan manajemen untuk tetap sehat dan mampu melakukan kegiatannya dalam pelayanan anggota,” ungkap Valerianus.

iklan

Hal senada disampaikan Ketua Pengurus KSP Kopdit Obor Mas, Markus Menando. Ia memberikan semangat kepada manajemen KSP Kopdit Obor Mas.

“Dari 500 orang manajemen, yang terpilih untuk mendonorkan darahnya 32 orang, mudah-mudahan ketika melalui tahapan screening semuanya bisa mendonorkan darah,” harap Markus.

Di lain sisi, Sekretaris PMI, Gabriel Ola mengatakan, kerja sama Obor Mas dengan PMI kiranya terus berlanjut pada masa mendatang.

“Tapi besar harapan kami ini menjadi kegiatan yang berkelanjutan sehingga sesuai dengan spirit Setetes Darahmu Dapat Menyelamatkan Jiwa Orang Lain,” kata Gabriel.

“Mungkin bisa kita menjalin kerja sama untuk donor darah per tiga bulan enam bulan dan itulah harapan kami,” tutupnya.

TERKINI
BACA JUGA