Majukan Lembaga, Tenaga Penggerak Lapangan Pintu Air Cabang Ruteng Ikuti Bimtek

Ruteng, Ekorantt.com – Pengurus Pusat KSP Kopdit Pintu Air memberikan bimbingan teknis (Bimtek) kepada tenaga penggerak lapangan KSP Kopdit Pintu Air Cabang Ruteng pada Sabtu (19/11/2022).

Kegiatan yang berlangsung di Kantor KSP Kopdit Cabang Ruteng itu dihadiri komite unit, kelompok, dan titik kumpul.

Koordinator Pengurus Flores Barat 2, Yos Parera mengemukakan, kegiatan ini bertujuan untuk memajukan KSP Kopdit Pintu Air.

“Tujuannya tentu untuk memajukan lembaga Pintu Air. Dan ini program pusat, kegiatan ini berlaku di semua cabang di Indonesia,” ungkapnya.

Yos menyebutkan, KSP Kopdit Pintu Air sekarang memiliki anggota sebanyak 330.500 anggota dan perjalanan lembaga hingga usia ke-27 tak terlepas dari 50 orang anggota perintis.

iklan

Ia berharap, tenaga penggerak lapangan mampu memahami tugas dan kewajiban sehingga mengimplementasikan di unit masing-masing.

Sementara Marselinus Butul, Ketua Titik Kumpul Barang menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

Melalui kegiatan ini, kata dia, kelompok unit, kelompok, maupun titik kumpul telah memahami tugas pokok dan fungsinya masing-masing.

“Sehingga kegiatan ini sangat terbantu kami yang di lapangan,” ucapnya.

Sebagai pengurus kelompok, ia beroptimis agar terus membesarkan KSP Kopdit Pintu Air ke depan.

Marselinus bilang, dengan urutan pertama di kancah nasional, hal itu menjadi daya jual penggerak lapangan untuk menggaet anggota sebanyak-banyaknya.

“Oleh karena itu, dasarnya dari kami yang ada di titik kumpul. Minimal kita harus mampu menggerakkan lagi anggota untuk bertambah,” tutupnya.

TERKINI
BACA JUGA