Waket Korpri Sikka Tegaskan ASN Harus Hafal UUD 45 dan Panca Prasetya

Maumere, Ekorantt.com – Korpri Sikka menggelar Lomba Pengucapan UUD 1945 dan Panca Prasetya Korpri menyonsong HUT Korpri ke-51 yang jatuh pada 29 November 2022 bertempat di Aula Kantor Bupati Sikka, Selasa (22/11/2022).

Wakil Ketua II Korpri Sikka Valerianus Samador Conterius menegaskan, Lomba Pengucapan Pembukaan UUD 1945 selalu menjadi bagian penting dari rangkaian lomba peringatan Korpri.

Pasalnya, lanjut Samador, setiap ASN harus menguasai dan menghafal Pembukaan UUD 45 dan Panca Prasetya Korpri.

“Lomba ini salah satu upaya untuk meningkatkan penguasaan menghafal dan menghayati Pembukaan UUD 45 dan Panca Prasetya Korpri,” tegasnya.

PLT Kadis Nakertrans Sikka ini lebih jauh mengatakan, lomba yang digelar Korpri Sikka bukan sekedar mencari juara tetapi lebih dari itu meningkatkan kerja sama sesama ASN di bidang pelayanan publik.

iklan

“Yang keluar sebagai juara lomba harus ditularkan kepada sesama ASN agar Pembukaan UUD 45 dan Panca Prasetya Korpri tidak sekedar diucapkan tetapi dihayati dan dilaksanakan dalam tugas setiap hari,” imbuhnya.

Pemenang lomba pose bersama Wakil Ketua Korpri dan Tim Juri (Ekora NTT/ Yuven Fernandez)

Sementara Koordinator Lomba Pengucapan Guntherus Jie Eka Parera dalam laporannya mengatakan, peserta lomba ini terdiri dari 38 ASN lingkup Pemkab Sikka.

Tujuan dari kegiatan lomba, demikian Eka, meningkatkan tali persatuan dan kesatuan antar ASN lingkup Pemerintah Kabupaten Sikka dan meningkatkan semangat juang dan jiwa kompetitif dalam meraih prestasi.

“Kegiatan ini juga bertujuan memupuk jiwa nasionalis sehingga menjadi generasi yang selalu mendukung pembangunan bangsa,” ujar Eka.

Tim Juri Yuvenalis A. Fernandez dan Eusebia Edel berhasil menetapkan Juara Lomba Pengucapan Pembukaan UUD 45  yakni Juara 1 diraih Ernetiana Labo dari Kesbangpol Sikka, disusul Juara 2 Vindianti Sherli R.T. Nalu dari Dinas Naketrans dan Juara 3 Thomas More Regi Hoka dari Satpol PP.

Sementara Pengucapan Panca Prasetya Korpri Richardo Armando Carlos dari Satpol PP menempati Juara I, Yustina Lastri Lokang dari Bapelitbang Juara II dan Seferinus dari Bapenda meraih Juara III.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA