Novita Rintis Usaha Agen Gas Elpiji dengan Modal dari Pintu Air

Palu, Ekorantt.com – Adalah Novita (35), ibu tiga anak asal Desa Loru, Kecamatan Sigi Biromaro, Kabupaten Sigi, menjadi agen gas elpiji dengan modal dari KSP Kopdit Pintu Air. Ia merupakan anggota di KCP Palu.

Dihubungi melalui sambungan telepon pada Jumat, 20 Januari 2023, Novita menuturkan, dirinya mendapatkan informasi tentang Kopdit Pintu Air setelah diajak oleh teman-temannya. Ia pun bergabung menjadi anggota dan kini menjadi ketua kelompok di wilayahnya yang beranggotakan 14 orang.

Tahun lalu, Novita memberanikan diri untuk membuka kios untuk melayani kebutuhan gas elpiji. Hal itu ia lakukan mengingat permintaan gas elpiji di wilayahnya cukup tinggi.

Usaha yang ditekuninya itu menunjukkan hasil yang cukup baik. Namun karena modal yang dimilikinya masih terbatas, membuat dirinya tidak mampu menyediakan gas elpiji dalam jumlah yang lebih banyak.

“Sangat beruntung sekali, saya bisa bertemu dengan orang dari Pintu Air. Ketika ada sosialisasi ternyata ada produk pinjaman untuk itu. Ini yang baru saya temui di daerah kami pak. Padahal ada di sekitar kami yang lepas pinjaman dengan bunga yang sangat besar,” ujar Novita penuh semangat.

iklan

Novita menjual gas 10 hingga 15 tabung setiap hari. Keuntungan dari setiap tabung sebesar Rp10 ribu.

Dari keuntungan itu, Novita menambah usaha dengan membuka konter penjualan pulsa, baik pulsa biasa maupun token listrik.

Diakuinya, tambahan modal dari Kopdit Pintu Air sangat membantu pergerakan ekonomi rumah tangganya. Sebelumnya, Novita hanya menggantungkan harapan dari pendapatan suami yang bekerja sebagai tukang las.

Novita berkeyakinan bahwa usaha yang digelutinya ini bakal berkembang pesat, karena orang sudah mulai beralih dari kayu bakar dan minyak tanah untuk memasak menuju kompor elpiji.

“Saya pastikan akan mengembalikan pinjaman secara teratur dan tepat waktu agar dapat kepercayaan untuk pinjam dengan angka yang lebih besar lagi buat tambah modal,” tutupnya.

TERKINI
BACA JUGA