Kepala Desa Pamakayo Sampaikan Terima Kasih kepada Pintu Air

Larantuka, Ekorantt.com – Kepala Desa Pamakayo, Petrus Kanisius Sani Herin menyampaikan terima kasih kepada KSP Kopdit Pintu Air yang telah memberikan dukungan bagi pembangunan di desanya. Dukungan itu nyata setelah manajemen Pintu Air meresmikan KCP Solor beberapa waktu lalu.

Kehadiran Kopdit Pintu Air tentu akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi keluarga setelah para anggota menikmati pinjaman untuk mengembangkan usahanya masing-masing.

Dan yang paling utama adalah dukungan untuk mengembangkan usaha sektor kelautan yang belum digarap secara maksimal. Padahal potensi wilayahnya sangat luar biasa.

Kades Petrus mengatakan, kehadiran Kopdit Pintu Air di Solor adalah jawaban atas kerinduan warganya. Karena selama ini warga yang hendak berurusan dengan Pintu Air mesti menyeberangi laut ke Larantuka.

“Terika kasih saya sampaikan kepada pimpinan lembaga Koperasi Pintu Air yang telah mengambil keputusan untuk membukan KCP di Pulau Solor. Ini tentunya akan sangat membantu masyarakat tiga kecamatan di Solor umumnya dan khusus bagi warga Pamakayo dan Lewanama sebagai desa terdekat di mana KCP ini ada,” ujar Petrus belum lama ini.

iklan

Menurutnya, kehadiran Pintu Air hendaknya dapat mendukung gerakan masuk laut. Karena bagi Petrus, laut mempunyai potensi yang besar namun belum digarap secara maksimal.

Ia mengaku warganya masih mengandalkan sektor pertanian. Padahal desanya dikategorikan sebagai desa pantai.

“Kami tidak menyangkal bila selama ini telah ada bantuan dari Pemerintah Kabupaten Flores Timur berupa pemberian alat tangkap seperti pukat dengan mesin ketinting. Nah ini kemampuan menangkap hanya di pesisir saja, tidak bisa pergi mencari lebih jauh,” jelasnya.

Ia pun berharap kehadiran Pintu Air dapat memberikan kemudahan bagi warganya dalam mengakses modal untuk berinvestasi.

Kades Petrus juga mengajak warganya untuk bergabung menjadi anggota Kopdit Pintu Air. Dengan begitu, mereka bisa mengakses modal untuk mengembangkan usahanya.

TERKINI
BACA JUGA