Hilarius Dorong IMASPIKA Undana Kupang sebagai Wadah Kembang Diri

Kupang, Ekorantt.com – Hilarius Karno resmi menjabat sebagai Ketua Umum Ikatan Mahasiswa Pendidikan Kimia (IMASPIKA) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Nusa Cendana Kupang periode 2023.

Pelantikan Hilarius Karno bersama badan pengurus IMASPIKA periode 2023 dilakukan oleh pembina IMASPIKA Undana Kupang, Yosep Lawa, S.Pd., M.Biotech pada Sabtu (11/2/2023) di aula SMAN 4 Kupang.

Hilarius bersama badan pengurus berjanji akan menjadikan organisasi IMASPIKA sebagai wadah bagi mahasiswa untuk pengembangan diri.

“Wadah ini harus dijadikan ruang minat dan bakat mahasiswa untuk ciptakan guru yang kreatif,” ujar Hilarius dalam sambutan.

Ia bersama pengurus akan mendukung kegiatan yang telah dirancang oleh program studi dan program-program yang telah dirancang atau disepakati dalam Rapat Umum Anggota (RUA).

iklan

Alumni IMASPIKA, Robinson berharap badan pengurus IMASPIKA Periode 2023 selalu mendengarkan atau mengikuti arahan dari pembina dan juga aturan dari kampus.

Badan pengurus juga diharapkan mampu bekerja sama dengan program studi maupun ikatan Alumni IMASPIKA Undana dalam melaksanakan seluruh program kerja yang telah disepakati.

Terpisah, Pembina IMASPIKA Yosep Lawa meminta para pengurus mampu menghidupkan kembali ormawa agar kegiatan tetap berjalan.

“Kegiatan di prodi tidak berjalan tanpa mahasiswa. Karena itu, harapan besar kepada mereka untuk kreatif dan inovatif karena ini adalah wadah bagi mereka belajar,” ujar Yosep.

Ia mengakui bahwa, setiap program kegiatan yang diselenggarakan oleh program studi Pendidikan Kimia selalu melibatkan mahasiswa.

Dengan itu diharapkan program kegiatan IMASPIKA disinergikan dengan program kegiatan yang ada di program studi seperti lomba cerdas cermat tingkat sekolah menengah atas se-Provinsi NTT.

“Sinkronisasi program dengan program. Karena itu harus segera membentuk panitia dalam pelaksanaan kegiatan cerdas cermat se-NTT,” kata dia.

Yosep mengatakan lomba cerdas cermat ini sepenuhnya diselenggarakan oleh mahasiswa mulai dari susun soal, mencari dana dan mencari sponsor. “Proses pembelajarannya di sana. Ini wadah untuk pengembangan kognitif dan juga soft skill,” tandas Yosep.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA