DPP Kuasi Paroki Kristus Raja Kisa Resmi Dilantik, Ini Pesan Uskup KUM

Maumere, Ekorantt.com – Dewan Pastoral Paroki (DPP) Kuasi Paroki Kristus Raja Kisa resmi dilantik oleh Bapak Uskup Keuskupan Maumere (KUM) melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen) Keuskupan Maumere, RD. Ephivanus Markus Nale Rimo, Minggu (12/2/2023).

Pantauan Ekora NTT, rangkaian acara pelantikan diawali dengan penjemputan berupa pengalungan, perarakan menuju gereja, dan Ekaristi kudus hingga terakhir adalah resepsi bersama.

Dalam perayaan Ekaristi kudus, sebelum mengikrarkan janji DPP Kuasi Paroki Kristus Raja Kisa, RP. Hendrikus Lawi, SDV membacakan Surat Keputusan (SK) Keuskupan Maumere Nomor 02/SK/DPP/KUM/II/2023 tentang Pengangkatan Dewan Pastoral Paroki (DPP) Kuasi Paroki Kristus Raja Kisa periode 2023-2028 Keuskupan Maumere.

Setelah pembacaan SK, acara dilanjutkan dengan peng-ikrar-an janji di hadapan Bapak Uskup melalui Sekretaris Jenderal (Sekjen) Keuskupan Maumere, disaksikan oleh Pastor Kuasi Paroki Kristus Raja Kisa, RP. Hendrikus Lawi, SDV, dan umat Kuasi Kristus Raja Kisa dalam suasana khusyuk.

Ketua Pelaksana 1 DPP Kuasi Paroki Kristus Raja Kisa, Darius Dedu, usai pelantikan, dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bapak Uskup Keuskupan Maumere melalui Sekjen Keuskupan yang telah datang melantik kepengurusan DPP.

iklan

Kepada DPP yang sudah dilantik, Darius mengajak untuk bergandengan tangan membangun iman umat di wilayah Kuasi Paroki tersebut sembari mengajak untuk mengerahkan kemampuan membangun paroki ke depan.

Momen pelantikan DPP Paroki Kuasi Kisa/Ekora NTT

Ia juga menyampaikan terima kasih kepada Pastor Kuasi Paroki Kristus Raja Kisa yang telah menyiapkan seluruh rangkaian acara pelantikan, juga kepada umat di wilayah Kuasi Paroki Kristus Raja Kisa, yang dengan caranya masing-masing telah mensukseskan kegiatan pelantikan.

Sementara itu, Pastor Paroki Kuasi Paroki Kristus Raja Kisa, RP. Hendrikus Lawi, SDV, dalam sambutannya menyampaikan, acara pelantikan tersebut merupakan satu kesempatan bersejarah dan terhormat bagi umat Kuasi Paroki Kristus Raja Kisa.

Terhadap hal ini, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua orang yang telah berpartisipasi aktif, juga menyampaikan ucapan profisiat kepada umat Allah yang sudah mempersembahkan dirinya untuk dilantik menjadi gembala.

Ia juga mengharapkan setelah dilantik semua DPP dapat berperan aktif agar cita-cita yang menjadi harapan bersama dapat terwujud.

RD. Epi Rimo sapaan akrabnya yang merupakan Sekjen Keuskupan Maumere dalam sambutan akhir mengharapkan agar para DPD yang baru dilantik, mampu bekerja sama dan sungguh-sungguh bekerja agar secepatnya definitif.

Ia meyakini bahwa Pastor Paroki Kuasi Kristus Raja Kisa tidak bekerja sendiri karena dibantu oleh DPP, juga meminta umat untuk bantu berdoa agar bisa ditambahkan pastor pembantu karena menurutnya tidak gampang jadi paroki definitif.

Pemilihan Kisa menjadi sebuah Kuasi Paroki merupakan sebuah keistimewaan karena ada banyak tempat yang mengharapkan pembentukan Kuasi Paroki tersebut, dan karena itu penting untuk disyukuri.

Untuk diketahui, pada Jumat (10/2/2023), Dewan Pastoral Paroki Kuasi Paroki Kristus Raja Kisa memperoleh pembekalan tentang tugas dan wewenang Dewan Pastoral Paroki (DPP).

Pembekalan tersebut dibawahkan oleh Sekertaris Pusat Pastoral (Puspas) Maumere, RD. Yanuarius Hilarius Role, Pr dan Ekonom Keuskupan Maumere, RD. Fransiskus Sare, Pr.

Pembekalan ini dibagi ke dalam dua bagian yaitu tentang tugas dan wewenang DPP dan Dewan Pengelola Keuangan (DPK).

Tujuan diberikannya pembekalan ini agar DPP dan DPK Kuasi Paroki Kristus Raja Kisa dapat menjalankan tugas dan wewenang nya secara baik sesuai dengan bidang yang diembaninya.

TERKINI
BACA JUGA