Pintu Air Cabang Palangka Raya Targetkan Anggota Baru di Perusahaan Tambang dan Sawit

Palangka Raya, Ekorantt.com – KSP Kopdit Pintu Air Cabang Plangka Raya sedang melakukan sosialisasi di sejumlah perusahan tambang dan perkebunan kelapa sawit untuk mendapat tambahan anggota baru.

Kota yang dituju adalah Sampit, Kotawaringin Timur, dengan sasaran adalah PT. Wilmar. Pemilihan kota Sampit mengigat di sana telah ada anggota perintis yang membutuhkan sosialisasi mendalam oleh staf dari Kantor Cabang Palangka Raya.

Demikian informasi yang diperoleh dari Ketua Komite KSP Kopdit Pintu Air Cabang Palangka Raya, Sirilus Satban, Senin 20 Februari 2023.

Menurut Sirilus, keinginan masyarakat untuk bergabung menjadi anggota Kopdit Pintu Air diketahui meningkat usai peresmian kantor cabang pada bulan November 2022 lalu.

“Kehadiran Tim dari Kantor Pusat yang terdiri dari ketua pengurus Bapak Yakobus Jano bersama pengawas dan pastor pembina rohani telah memberikan warna tersendiri,” ujar Sirilus sembari menambahkan didukung pula oleh berbagai produk layanan yang sangat diminati anggota.

iklan

Menurut Sirilus, saat ini dirinya terus berkomunikasi dengan beberapa orang kunci di Sampit guna membentuk titik kumpul. Harapannya, dari titik kumpul itu akan membias ke daerah sekitarnya dengan sasaran bagi warga lokal.

Ia memastikan telah berkomunikasi dengan Oktovianus Elu salah satu Mandor pada PT. Wilmar untuk menjadi perintis Kopdit Pintu Air di Sampit. Titik berikut yang dituju di Sampit yakni PT. Rimba Harapan Sakti 2. PT ini merupakan sebuah perusahaan anak cabang dri Dari PT. Wilmar.

Sementara itu, Oktavianus Elu, ketika dimintai tanggapannya menyampaikan terima kasih kepada pimpinan Kopdit Pintu Air Kantor Pusat di Maumere dan pimpinan cabang Palangka Raya yang telah datang jauh-jauh dari Palangka Raya untuk memberikan kabar sukacita bagi dirinya dan sejumlah warga kota Sampit di perusahaan itu.

“Bagi saya, Kopdit Pintu Air membawa setetes harapan bagi kami untuk belajar bagaimana mengelolah keuangan dari pendapatan dengan syarat mesti ada yang disisihkan untuk ditabung. Dan juga kami diberikan motivasi suaya berani meminjam untuk membiayai suatu usaha,” ujar Oktovianus.

Ia berjanji untuk memberikan dukungan kelancaran pelayanan di Sampit dan sekitarnya. Satu harapannya adalah kantor sementara pelayanan anggota harus ada di Sampit sehingga memudahkan para anggota bergabung dan mendapatkan pelayanan.

Sebagai informasi, Kopdit Pintu Air Cabang Palangka Raya pada 31 Januari 2023 mempunyai jumlah anggota 1.113 orang, pinjaman yang beredar Rp6.122.356.000 dengan total aset mencapai Rp7.513.281.191.

Diketahui, Kopdit Pintu Air Cabang Palangka Raya didominasi oleh warga asli Dayak dan warga diaspora NTT Palangka Raya dengan pekerjaan pokok terbanyak adalah buruh dan karyawan perusahaan kepala sawit dan sisanya pelaku UMKM lokal dan sedikit pegawai kantoran.

Sebagai Ketua Komite, Sirilus Satban tak lupa mengapresiasi manajemen yang dipimpin Yosep Oktavianus atau Farel selaku manager dan dukungan anggota cabang Palangka Raya hingga membuahkan hasil yang membahagiakan setelah lebih dari 3 tahun (sejak 2019) koperasi itu hadir di Kalimantan Tengah.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA