Perantau Asal NTT di Bontang, Kalimantan Timur Jadi Anggota Pintu Air

Bontang, Ekorantt.com – Selama Januari dan Februari 2023, sejumlah perantau asal NTT di Bontang, Kalimantan Timur mendapatkan sosialisasi tentang KSP Kopdit Pintu Air dari tim komite dan manajemen KSP Kopdit Pintu Air Cabang Sangata.

Para perantau ini mengaku senang karena kini menjadi anggota KSP Kopdit Pintu Air. Sebagai koperasi kredit yang lahir dan bertumbuh besar dari Dusun Rotat, Desa Ladogahar, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka-NTT, Pintu Air tentu jadi kebanggaan orang NTT di Bontang. Demikian penuturan dari Florida Loru, seorang pedagang kecil yang kini menetap di Bontang.

“Coba Pintu Air ini udah masuk dari dulu ke Bontang ya, pedagang kecil seperti kami ini pasti sudah terbantu untuk memperbesar usaha kios kami,” ungkap Florida.

Meski terlambat, Florida bersyukur karena akhirnya dia dan sesama warga perantau juga warga lokal kota Bontang bisa berkenalan dan memutuskan untuk bergabung dengan Kopdit Pintu Air.

Florida mengaku mengikuti informasi tentang Kopdit Pintu Air saat sosialisasi awal Januari 2023 lalu. Sosilisasi yang diberikan oleh Wakil Ketua Cabang Sangata, Mayolus T. Tiro dan pegawai lapangan (AO) Rehan Nadja itu dihadiri sejumlah besar perantau asal NTT yang saat ini sudah menetap di Bontang.

iklan

Kegiatan itu diikuti dengan serius oleh warga dan beberapa orang warga lokal memilih untuk langsung mendaftarkan diri menjadi anggota Kopdit Pintu Air.

Perantau asal NTT saat berpose bersama-Ekora NTT

“Saat itu ada beberapa orang yang langsung daftar, yang lainnya berjanji bulan depan masuk dan saat itu diusulkan agar kami datang di saat ada arisan keluarga besar Paga Mbengu,“ jelas Mayo.

Menurut Mayo, beberapa langkah strategis untuk mempercepat pergerakan Kopdit Pintu Air di kota Bontang yakni dengan membuat WA group sebagai sarana komunikasi dan koordinasi di titik kumpul yang baru terbentuk ini.

Mayo menambahkan, total anggota di titik kumpul kota Bontang saat ini berjumlah 16 anggota. Pihaknya pun optimis keanggotaan Kopdit Pintu Air di Kota Bontang akan terus bertumbuh.

Rehan Nadja pada kesempatan sosialisasi itu mengaku senang karena banyak warga lokal dan warga diaspora NTT yang hadir dalam pertemuan kedua di rumah Ludgerus Gare, Kanaan Bontang Barat.

“Puji Tuhan, yang hadir dan mendengarkan arahan cukup banyak saat arisan Paga Mbengu di rumah Ludgerus Gare, Kanaan Bontang Barat ” ucap Rehan.

TERKINI
BACA JUGA