ASN Pemprov NTT Minta PT Flobamor Ganti Beras

Kupang, Ekorantt.com – Beras jatah yang dibagi oleh PT Flobamor menjadi perbincangan antar-ASN.
Bahkan dari pembicaraan tersebut, para ASN menghendaki agar beras tersebut diganti dengan beras yang lebih baik.

“Kami masih berharap ada kebijakan dari PT Flobamor sebagai penyalur untuk mengganti beras yang lebih baik,” ujar salah satu ASN yang enggan namanya disebutkan kepada Ekora NTT, Senin (6/3/2023).

Menurutnya, ASN sebagai penerima beras seharusnya menerima beras yang baik untuk dikonsumsi. Sebab, beras yang jatah tersebut merupakan pemotongan dari gaji mereka.

“Masa kami terima beras yang pecah-pecah, banyak batu dan warnanya sudah pudar. Apa ini layak untuk kami?” tanya ASN tersebut.

Walaupun terkesan tidak menerima, ia tetap menunggu kebijakan dari PT Flobamor. “Kalau pun tidak diganti, kami pasrah. Tidak ada cara yang bisa kami tempuh,” ujarnya pasrah.

iklan

Pada pemberitaan sebelumnya, Direktur Operasional PT Flobamor Run Ataupah mengatakan PT Flobamor tidak bertanggungjawab atas beras rusak yang diterima ASN.

Pembagian beras untuk ASN Provinsi NTT, lanjut Run, telah sesuai prosedur SOP PT Flobamor yang mana sebelum penyerahan beras terlebih dahulu dilakukan penandatanganan berita acara serah terima (BAST).

“SOP kami, bisa dikembalikan kalau jelek sebelum tanda tangan berita acara serah terima. Kalau sudah terima, terus tanda tangan BAST tapi masih ngeluh jelek sudah bukan tanggung jawab kami,” tulis Run lewat pesan singkat aplikasi WhatsApp yang diterima media ini, Jumat.

Pihaknya mengizinkan untuk dilakukan pemeriksaan terhadap seluruh karung beras yang telah dibagi ke OPD atau dinas.

“Kami memperbolehkan untuk karung dibuka satu per satu sebelum tanda tangan BAST. Ada 200 karung yang kami antar dan dibuka 200 karung tersebut sangat boleh. Setelah tidak ada keluhan baru tanda tangan BAST, agar tidak ada saling tuduh kalau kejadian ada beras yang tidak sesuai,” tandas Run.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA