Dominikus Bangga Pintu Air Merawat Penghormatan 3A

Kupang, Ekorantt.com – Dominikus Ancis yang sehari-hari bekerja sebagai pejabat pengawas koperasi pada Dinas Koperasi Nakertrans Provinsi NTT menyatakan kebanggaan pada KSP Kopdit Pintu Air yang terus menjaga tradisi.

KSP Kopdit Pintu air, katanya, merawat tradisi penghormatan yang luar biasa kepada Allah, Arwah, dan Alam (3A).

“Bukan hanya hubungan dengan manusia yang tampak (sesama) tapi hubungan dengan manusia yang tidak tampak (leluhur, arwah). Harmoni dengan alam dan tentu saja dengan Allah harus tetap dijaga dengan baik,” kata dia.

Pria yang juga bertugas sebagai pembina pada KSP Kopdit Pintu Air ini memiliki kesan tersendiri dengan tradisi 3A itu.

Dia menilai tradisi itu tidak sekadar diikuti, namun diwariskan. Hal itu tentu saja sangat baik untuk dipertahankan penerus koperasi.

iklan

Alumnus Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Dr Soetomo ini sendiri memiliki ikatan emosional yang kuat dengan KSP Kopdit Pintu Air.

Kedekatannya dengan koperasi itu dibangun sejak dia mendampingi staf dari Kementerian Koperasi menyerahkan penghargaan kepada Pintu Air sebagai koperasi berprestasi. Pak Yakobus Jano, ucapnya, sangat terbuka.

“Saya menjadi anggota di sepuluh koperasi yang kantornya ada di Kota Kupang, tapi saya menjadi pembina hanya di Pintu Air saja. Yang lain saya tolak,” ujar dia.

Putera Manggarai ini pun berharap hal-hal baik dari KSP Kopdit Pintu Air dapat terus berkembang sembari meneruskan tradisi yang telah ada.

Dia juga optimis Pintu Air terus hadir untuk membawa solusi bagi anggota.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA