Sandiaga Sebut Pajoreja Terkenal dengan Rempah

Mbay, Ekorantt.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan penetapan lokasi Rapat Koordinasi Desa Wisata Flores, Alor, Lembata, dan Bima (Floratama) 2023 di Pajoreja, Desa Wisata Ululoga, Nagekeo, bukan tanpa alasan.

“Desa itu terkenal dengan rempah dan berlokasi di bawah gunung api Ebulobo,” kata Menparekraf Sandiaga melalui video acara pembukaan Rakor Desa Wisata Floratama di Mbay, Senin (6/3/2023) malam.

Sandiaga mengatakan Kampung Wisata Pajoreja sangat layak dan dilengkapi dengan segala aspek tematik Meeting, Incentive, Convention, and Exhibition (MICE) yakni homestay dan sumber daya manusia yang siap.

Kekuatan itu membuat Pajoreja terpilih sebagai pusat Rakor Desa Wisata Floratama 2023.

Sandiaga mengapresiasi kesiapan Pajoreja atas kolaborasi Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) dan Pemerintah Kabupaten Nagekeo dalam kegiatan itu.

iklan

Dia pun memberikan semangat kepada para peserta agar siap mengikuti rapat koordinasi tersebut.

“Mari bersama kita dorong pariwisata Indonesia lebih mendunia lewat desa wisata,” ujar Sandiaga.

Bupati Nagekeo Johanes Don Bosco Do menyampaikan terima kasih atas dukungan Kemenparekraf lewat BPOLBF atas pemilihan Pajoreja di Nagekeo sebagai tuan rumah kegiatan Floratama ini.

Menurutnya, Pajoreja memiliki potensi keindahan alam, kekayaan rempah serta wisata sejarah keagamaan yang menjadi sebuah atraksi wisata menarik bagi pengunjung.

Bupati Don berharap kegiatan selama tiga hari nanti dapat memberikan masukan yang baik bagi pengembangan desa wisata di Nagekeo dan dapat membantu desa-desa wisata lain untuk tumbuh bersama.

“Dari diskusi, membangun jejaring, mereka saling bantu, saling mengembangkan,” katanya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA