Calon Pelanggan Perumda Tirta Kelimutu Bisa Akses Kredit Tanpa Bunga Bank NTT

Ende, Ekorantt.com – Perumda Tirta Kelimutu terus berinovasi dalam pelayanan. Salah satu terobosan baru yang dilakukan yakni bekerja sama dengan Bank NTT terkait pembiayaan meteran bagi pelanggan baru.

Bank NTT Cabang Ende akan memberikan kredit mikro merdeka (kredit tanpa bunga) kepada pelanggan baru Perumda Tirta Kelimutu. Dana ini dipakai untuk pemasangan meteran air.

Direktur Perumda Tirta Kelimutu, Yustinus Sani mengatakan, kredit tanpa bunga akan menyasar 1.000 pelanggan baru Perumda Tirta Kelimutu pada tahun 2023.

“Kita akan menggandeng Bank NTT membantu calon pelanggan baru yang terkendala biaya,” jelas Yustinus saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa, 7 Maret 2023.

Biaya pemasangan sambungan baru, kata Yustinus, sebesar Rp1.850.000.

iklan

Yustinus mengatakan bahwa pihaknya sedang membahas rencana kerja sama tersebut dengan manajemen Bank NTT Cabang Ende. Rencananya, pemasangan perdana berlangsung pada pertengahan tahun 2023.

“Kita sudah bicarakan, tinggal kesepakatan bersama saja. Target kita bulan April atau Mei kita realisasikan pemasangan perdana,” kata Yustinus.

Hal-hal teknis akan diselesaikan terlebih dahulu sehingga tidak menimbulkan persoalan baru, sebut Yustinus.

“Pada intinya, ini sebagai upaya memberikan pemerataan pelayanan bagi masyarakat.”

Menurutnya, pola kemitraan ini adalah bagian dari upaya memberikan kemudahan dan peningkatan pemenuhan kebutuhan air bersih bagi warga Kabupaten Ende.

“Bagi masyarakat atau calon pelanggan baru yang ingin mendapatkan layanan air bersih dan mengakses bantuan kredit tanpa bunga dari Bank NTT dapat mendaftar di Kantor Perumda Trita Kelimutu pada setiap hari kerja,” tandas Yustinus.

TERKINI
BACA JUGA