Peduli Stunting, Hypermart Kupang Gelar Fun Bike For Humanity

Kupang, Ekorantt.com – Upaya penanganan dan percepatan penurunan stunting di NTT bukan saja dari pemerintah tapi semua pihak, termasuk Hypermart melalui Fun Bike For Humanity Bersama.

Acara itu digelar pada Sabtu, 11 Maret 2023 di halaman Hypermart Kota Kupang dan dibuka Asisten Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Kupang, Ignasius Lega.

Ignasius mengapresiasi Hypermart Kupang peduli terhadap masalah itu di NTT khususnya di Kota Kupang.

“Penanganan stunting ini memang butuh keterlibatan dari seluruh pihak. Terima kasih kepada Hypermart yang telah peduli,” ujar Ignasius.

Selain mengenai inflasi, permasalahan stunting juga menjadi perhatian serius oleh pemerintah,

iklan

“Karena untuk kota Kupang angka stunting cukup tinggi,” ungkap Ignasius.

Ia juga berharap even Fun Bike For Humanity dapat diselenggarakan setiap tahun.

General Manager Hypermart Kota Kupang Khoirul Anam mengatakan Fun Bike For Humanity ini melibatkan seluruh elemen masyarakat, TNI, Polri, LSM, Pemerintah dan pihak swasta.

“Melalui Fun Bike For Humanity ini kita sama-sama melakukan aksi membantu pemerintah mengatasi stunting dengan donasi,” ujar Khoirul.

Menurut Khoirul, dengan keterlibatan seluruh pihak dalam penanganan stunting diharapkan mampu membentuk masyarakat yang sehat dalam membangun ekonomi yang kuat dan bagus.

“Dengan ekonomi yang bagus akan mengundang investor untuk datang ke NTT sehingga membuka lapangan kerja dan menyejahterakan masyarakat NTT,” kata Khoirul.

Ketua Panitia Fun Bike For Humanity Muhammad Wildan mengatakan kegiatan itu bertema Bersepeda Sambil Beramal diikuti 200 peserta.

“Target kita 500 peserta. Catatan panitia yang ikut ada 200 peserta. Ini karena kendala cuaca,” ungkapnya.

Wildan menjelaskan hasil donasi dari Fun Bike For Humanity akan diserahkan langsung oleh panitia kepada masyarakat by name by address.

“Penggalang donasi kita buka sampai jam 9 malam ini. Tujuan mengumpulkan banyak donasi dan hasil donasi kita langsung serahkan kepada masyarakat,” kata dia.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA