Peduli Sesama, Forum Pemuda-Pemudi Kota Raja Bagi Sembako

Kupang, Ekorantt.com – Ekspresi bahagia bercampur bangga terpancar dari puluhan orang muda. Mengenakan kaus hitam bertuliskan Forum Pemuda-Pemudi Kota Raja, mereka menyusuri gang-gang untuk menyerahkan bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu.

Pujian, itulah kata yang pantas disematkan kepada mereka. Di tengah kesibukan, mereka masih menyempatkan diri untuk berbagi kepada sesamanya yang membutuhkan.

Selain memberikan bantuan kepada warga yang kurang mampu di 8 kelurahan di Kecamatan Kota Raja, mereka juga melakukan penanaman pohon di seputar Kali Biknoi Bakunase II dan di tepi kali Kapadala, Kelurahan Air Nona.

Ketua Forum Pemuda-Pemudi Kota Raja (FPPKR) Agustinus R Hadjo mengatakan bahwa bantuan sembako bagi warga kurang mampu ini dilakukan sebagai wujud kepedulian FPPKR terhadap warga yang kurang mampu.

“Kegiatan ini dalam rangka memperingati HUT FPPKR pertama,” ujar Agustinus di Kupang, Jumat (17/3/2023).

iklan

Ia berharap, bantuan yang diberikan ini mampu meringankan beban para warga yang tengah kesulitan di situasi kondisi ekonomi yang serba sulit saat ini.

Camat Kota Raja, Mohamad Adriyanto Abdul Jalil, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Forum Pemuda-Pemudi Kota Raja.

Menurutnya, apa yang dilakukan FPPKR merupakan bentuk tanggungjawab orang muda terhadap masalah sosial yang ada di Kota Kupang khususnya di Kecamatan Kota Raja.

“Apa yang sudah diberikan orang muda ini pastinya sangat bermanfaat bagi warga yang membutuhkan,” kata Adriyanto.

Ia juga mengapresiasi aksi penanaman pohon sebagai wujud pelestarian lingkungan serta meminimalisir terjadinya abrasi sepanjang Daerah Aliran Sungai (DAS).

“Kita apresiasi dan berterima kasih kepada FPPKR yang telah menanam pohon di pinggir kali. Pohon ini nanti berfungsi sebagai pelindung dan penahan tanah,” kata Agustinus menandaskan.

TERKINI
BACA JUGA