YPF dan Pemkab Ngada Bersinergi Beri Edukasi Ekologi kepada Siswa SD

Bajawa, Ekorantt.com – Yayasan Puge Figo (YPF) dan Pemerintah Kabupaten Ngada, NTT, bersinergi memberi edukasi tentang ekologi kepada siswa sekolah dasar di wilayah itu.

Komitmen bersama tersebut ditandai dengan Penandatanganan Kerja Sama (PKS) antara kedua bela pihak di Desa Libonio, Kecamatan Soa, Kabupaten Ngada, Selasa (25/4/2023).

Ketua YPF, Emanuel Djomba, mengatakan pihaknya menaruh perhatian serius pada edukasi ekologi khususnya siswa sekolah dasar.

Menurutnya, PKS tersebut sebagai komitmen YPF dengan pemerintah, sehingga apa yang dilakukan ke depan bisa terukur.

“Kita sebenarnya berada di barisan yang sama namun di tempat yang berbeda,” ujarnya.

iklan

Ia menerangkan YPF sebagai lembaga yang berkosentrasi pada lingkungan hidup dan konservasi mata air terdapat devisi edukasi ekologi untuk melakukan edukasi ke sekolah-sekolah.

“Di Ngada kita ada sekitar lima sekolah yang sudah menjadi sekolah dampingan kita,” kata Emanuel.

Ia mengatakan PKS tersebut menjadi panduan untuk melakukan edukasi kepada sekolah-sekolah yang berada di bawah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ngada.

“Kerja sama ini menjadi payung kami untuk melakukan pergerakan di bawah,” kata dia.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Ngada, Vinsensius Milo, mengapresiasi atas kerjasama tersebut. Dengan itu diharapkan siswa dapat mengetahui tentang ekologi.

Selain itu, edukasi ekologi dapat melatih dam mengajar siswa untuk selalu menjaga alam.

“Tujuan kerjasama ini untuk melatih siswa untuk kepentingan jangka panjang, sehingga menjaga alam menjadi sebuah budaya,” tutur dia.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA