20 Klub Sepak Bola Siap Meriahkan Ema Gadi Djou Memorial pada 13 Mei Mendatang

Ende, Ekorantt.com – Sebanyak 20 klub sepak bola akan turut serta memeriahkan Turnamen Sepak Bola Ema Gadi Djou Memorial (EGDM) Festival Soker-Bank NTT Cup.

Informasi ini disampaikan Ketua Panitia EGDM Festival Cup, Yohanes P. Luciany.

“Ada 20 klub sepak bola di Provinsi NTT siap berlaga di ajang ini,” katanya kepada Ekora NTT, Minggu (30/4/2025).

Luciany bilang, sebelumnya panitia merencanakan kick off akan berlangsung pada 6 Mei, namun hasil koordinasi, disepakati akan berlangsung pada tanggal 13 Mei 2023.

“Awalnya direncanakan pada tanggal 6 Mei namun setelah berkoordinasi dengan pihak keamanan dari Polres Ende yang juga akan memberikan pengamanan pada kegiatan KTT ASEAN di Labuan Bajo, maka bergeser ke tanggal 13, sementara pembagian grup dan technical meeting akan berlangsung pada tanggal 10 Mei,” ungkap Yance.

Yance mengurai, jam dimulai pertandingan pada turnamen EGDM kali ini akan dilaksanakan sore hari di Stadion Marilonga Ende sehingga hal ini untuk memberi kenyamanan pelaksanaan ibadah bulan Rosario bagi umat Kristiani pada Mei 2023.

iklan

“Untuk penyisihan semuanya main sore hari. Karena pada malam hari ada ibadat Rosario bagi umat Kristiani. Nanti pada babak 8 besar baru digelar malam hari tapi di atas jam 8 malam,” kata Yance.

Berikut nama klub yang telah mendaftar antara lain PS Universitas Muhammadiyah Kupang, Biru Muda Perkasa FC dari Larantuka, Adryufi Putra FC Labuan Bajo, Bintang Justisia FC Mbay, dan Arsenal Terong Adonara serta Nurila FC dari Golewa Kabupaten Ngada.

Selanjutnya, Persema Menanga Solor, Aldonova, Kappas FC Labuan Bajo, Sergio FC Malaka, Putra Aeramo FC Mbay, Persenge Bajawa, Putra Nage Boawae, Rowa FC Nagekeo, Persandora Nuabosi, Nirwana FC Mbay, Maumere United, Indonesia Muda, Awas Wolotopo, dan PONG Ruang Manggarai Timur.

TERKINI
BACA JUGA