Puluhan Karyawan Kopdit Pintu Air Ramaikan Perayaan Hari Buruh di Sikka

Maumere, Ekorantt.com – Hari Buruh Internasional di Sikka pada 1 Mei 2023 dirayakan secara berbeda. Sekitar 500 pekerja, pengusaha, dan perwakilan pemerintah melakukan jalan sehat.

Puluhan karyawan Kopdit Pintu Air beserta unit usahanya pun ikut dalam memeriahkan perayaan yang lebih dikenal dengan nama May Day tersebut.

Bupati Sikka, Fransiskus Roberto Diogo mengatakan, hari buruh menjadi kesempatan untuk menumbuhkan sinergitas antara pekerja, pengusaha yang memberi pekerjaan, dan pemerintah.

Momen may day, kata Bupati Robi, harus memberikan dampak bagi hubungan industrial antara buruh dan pemberi kerja yang semakin harmonis, dinamis, dan berkeadilan bagi kesejahteraan pekerja atau buruh.

“Ke depan pada tahun-tahun mendatang dengan berbasiskan kesan dan pengalaman perayaan peringatan May Day tahun ini, kita bisa melaksanakan kegiatan yang lebih banyak lagi dan durasi waktu yang lebih lama dan melibatkan buruh, pekerja, karyawan yang lebih banyak lagi,” kata Bupati Robi.

iklan

Bupati Robi bilang, paradigma May Day mesti bergeser, dari yang menuntut pemerintah kepada paradigma yang mengedepankan kompetensi buruh atau pekerja.

“Paradigma lama mengajukan tuntutan kepada pemerintah dan diubah dengan paradigma baru memperjuangkan peningkatan kompetensi buruh atau pekerja melalui pelatihan-pelatihan kompetensi yang akan berdampak terhadap produktivitas kerja, karier dan upah,” jelasnya.

“Ini baru pertama kali kita gagas ini di Kabupaten Sikka jadi titik tolak untuk tahun selanjutnya dengan kegiatan yang lebih besar lagi,” tutupnya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA