Disabilitas di Ende Minta Pemkab Dukung Organisasi NPCI

Ende, Ekorantt.com – Disabilitas di Kabupaten Ende, NTT, telah terhimpun dalam organisasi National Paralympic Committee Indonesian (NPCI).

Organisasi ini adalah sebuah wadah untuk menghimpun potensi, membina, melatih dan membentuk para penyandang disabilitas dalam dunia olahraga.

Sedianya, pengurus NPCI Cabang Ende akan dilantik pada 15 Mei 2023 mendatang.

Wakil Bupati Ende, Erikos Emanuel Rede, mengatakan kehadiran perwakilan penyandang disabilitas untuk menyampaikan rencana kerja, sekaligus permohonan dukungan dari Pemkab Ende.

Ia menegaskan Pemkab Ende siap mendukung dan menyukseskan agenda kerja, termasuk pelantikan badan pengurus NPCI Cabang Ende.

iklan

“Ini menjadi bukti nyata di mana dalam keterbatasan penyandang disabilitas tetap ingin mengukir prestasi bagi Kabupaten Ende,” kata Erikos saat menerima perwakilan penyandang disabilitas di ruang kerjanya, Selasa (9/5/2023).

Semangat untuk melahirkan prestasi yang ditunjukkan penyandang disabilitas, lanjut Erikos, harus menjadi contoh bagi semua elemen.

Tentunya dalam perjalanannya Pemkab Ende juga akan terus mendampingi penyandang disabilitas untuk bisa berprestasi, katanya.

“Saya sangat yakin penyandang disabilitas di Kabupaten Ende bisa menorehkan prestasi di cabang olahraga. Pemerintah melalui Dispora Kabupaten Ende akan mendampingi penyandang disabilitas dalam berbagai kegiatan,” pungkas dia.

Ketua dan Sekertaris NPCI Ende, Muhamad Rustam dan Adrianto Wenggo secara terbuka menyampaikan agenda kerja kegiatan serta meminta dukungan dari Pemkab Ende.

Adrianto menuturkan, kegiatan lanjutan ialah mempersiapkan para atlet penyandang disabilitas di Kabupaten Ende.

Nantinya, para atlet disabilitas akan mengikuti turnamen tingkat nasional baik di cabang bola voli, catur dan beberapa cabang olahraga lainnya.

“Target kita harus bisa merebut tiap cabor yang dipertandingkan. Kita harus bisa mengharumkan nama Provinsi NTT, khususnya Kabupaten Ende, melalui prestasi yang diraih nanti,” kata Adrianto.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA