Mengaku Punya Kader Terbaik, Garuda Sikka Target Lima Kursi DPRD

Maumere, Ekorantt.com – Partai Garda Perubahan Indonesia (Garuda) Kabupaten Sikka resmi mendaftarkan 34 bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU Kabupaten Sikka, Minggu, 14 Mei 2023. Partai Garuda menargetkan lima kursi DPR Kabupaten Sikka pada pemilu 2024 mendatang.

“Kita target dua kursi di Dapil 1, kalau Dapil 2, 3, dan 4 itu kami targetkan satu kursi,” kata Ketua DPC Partai Garuda Sikka, Heldigardis Sunur usai pendaftaran.

Sunur mengakui, Partai Garuda memiliki kader partai terbaik yang tersebar di empat Dapil di Kabupaten Sikka, dengan komposisi 11 kader perempuan dan 23 kader laki-laki.

“Kader terbaik ini oleh partai dipercayakan dapat mengemban amanah masyarakat yang tersebar di empat dapil,” ujar Sunur.

Partai Garuda, sebut Sunur, siap bertarung dalam perhelatan pemilu legislatif 2024 sambil tetap menghormati dan berpijak pada aturan main yang berlaku.

iklan

Pantauan Ekora NTT, pimpinan Partai Garuda Kabupaten Sikka bersama jajaran pengurus mendatangi kantor KPU pada hari Minggu sore, sekitar pukul 17.40 WITA.

Namun saat mengajukan bakal calon legislatif, KPU Sikka sempat mengembalikan dokumen untuk diperbaiki. Dokumen baru dinyatakan lengkap pada pukul 23.00 Wita.

Juru Bicara KPU Kabupaten Sikka, Herimanto mengatakan, pihaknya mengembalikan dokumen karena tidak lengkap.

“Sebagaimana ketentuan Pasal 38  PKPU 10 Tahun 2023 dan diberi waktu memperbaiki data dan dokumen untuk kembali mengajukan bakal calon sampai pukul 23.59, tanggal 14 Mei 2023 sebagaimana ketentuan Pasal 39 PKPU Nomor 10 tahun 2023,” ujarnya.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA