Bimtek Kopdit Pintu Air Cabang Weetebula Dorong Penguatan Anggota

Weetebula, Ekorantt.com – Jajaran pengurus dan manajemen Kantor Pusat KSP Kopdit Pintu Air melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) di kelompok dampingan Kopdit Pintu Air Cabang Weetebula, Sumba Barat Daya.

Kelompok tersebut di antaranya kelompok Kadelat di Desa Kadelat dan kelompok Kalena Rongo di Desa Kalena Rongo, Kecamatan Kodi Utara.

Kegiatan ini bertujuan memberikan sosialisasi sekaligus penguatan kepada anggota akan kehadiran lembaga Kopdit Pintu Air dan manfaatnya bagi anggota.

Demikian disampaikan oleh Ketua Komite Kopdit Pintu Air Cabang Weetebula, Anselmus Tana melalui sambungan telepon, Rabu, 24 Mei 2023.

Anselmus bilang, di kelompok Kadelat, anggota yang hadir sangat antusias mendengarkan sosialisasi tentang produk layanan Kopdit Pintu Air.

iklan

Sebanyak 145 anggota kelompok Kadelat yang hadir menyampaikan ketertarikan kepada Kopdit Pintu Air karena banyak manfaat yang diperoleh.

Mereka merasa sangat membantu dalam hal penataan ekonomi rumah tangganya. Dan yang sangat terasa adalah bagaimana Pintu Air mendidik mereka menjadi orang yang gemar menabung.

Sementara kelompok Kalena Rongo juga menyampaikan hal senada terkait Kopdit Pintu Air yang memberikan banyak kemudahan. Kelompok ini berjumlah 350 orang di mana yang hadir pada kesempatan itu sebanyak 260 orang.

Usai melakukan Bimtek, pengurus cabang menyerahkan bantuan peralatan untuk mendukung kelancaran kerja berupa kursi sebanyak 50 buah, satu buah meja biro dan pengeras suara. Peralatan pendukung itu langsung diterima oleh ketua kelompok.

Bantuan serupa juga diberikan untuk kelompok Kalena Rongo dan diterima pengurus kelompok.

Dari pertemuan itu juga, jelas Anselmus, menghasilkan kesepakatan untuk bersama bekerja merekrut anggota baru.

“Dan disepakati masing-masing anggota saat ini merekrut satu orang anggota baru dengan menganut sistem 3 S (Serumah, Sekasur, dan Seumur),” kata Anselmus.

Diketahui, tim dari Kantor Pusat adalah Sekretaris 1 Agustinus Nong, Deputi Kelembagaan, Fransiska Irmayanti Subu, dan Maria Magdalena Dua Mute.

spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA