Adakan Konser Musik Rohani, Aura Music Course Dorong Anak-anak Jadi Musisi Profesional

Maumere, Ekorantt.com – Aura Music Course Maumere, Kabupaten Sikka, NTT, menyelenggarakan Konser Music Rohani bertajuk “Per Mariam Add Jesum” di Gedung Sikka Convention Center (SCC), Rabu, 28 Juni 2023, malam.

Konser music rohani tersebut menampilkan berbagai pemain piano mulai dari siswa sekolah dasar (SD) hingga sekolah menengah atas (SMA) yang tergabung dalam Aura Music Course Maumere.

Tampak para pianis begitu lincah memainkan jemari lentik mereka di atas tuts-tuts piano mengiringi sejumlah lagu rohani dan daerah Flores, NTT.

Tak lupa pula paduan suara orang muda Katolik (OMK) Santa Maria Magdalena Nangahure, dengan suara emas mereka yang begitu menggelegar serta dirigennya yang tampil bagus dan kompak sehingga menampilkan suguhan yang memukau.

Acara pembukaan konser music rohani ini dipandu oleh dua master off ceremoni (MC) dari Nian Tanah Sikka, yakni Mr. Inggi Medy Makin dan Charlie Nalito Demickshow.

iklan

Ketua Panitia Penyelenggara Konser Music Rohani, Johanes Brechmans, menjelaskan, tujuan konser musik rohani untuk menunjukkan bakat dan kemampuan para pianis kepada orang tua, guru, dan seluruh masyarakat Kabupaten Sikka.

Kata dia, pengetahuan yang anak-anak belajar selama bergabung di Aura Music Course dapat mereka praktikan langsung di hadapan para penonton. Apalagi sebagai generasi penerus yang nantinya akan mengiringi lagu-lagu rohani di gereja.

“Anak-anak kita ini memiliki bakat dan kemampuan yang luar biasa memainkan piano dan mengiringi lagu-lagu rohani baik di gereja, di lingkungan sekolah, di rumah dan lagu lainnya di luar gereja,” kata Brechmans.

Menurut Brechmans, bakat dan kemampuan dari anak-anak harus terus diasah, dan dikembangkan. Sehingga kelak mereka menjadi pemain piano yang profesional.

“Ketika mereka bermain piano di tengah masyarakat atau pada konser yang lebih besar, mereka sudah terbiasa dan lebih percaya diri,” ujarnya.

Ia menambahkan, siswa yang tergabung di Aura Music Course hampir semua sekolah yang ada di Kabupaten Sikka, mulai dari tingkat SD sampai SMA. Tidak hanya itu, siswa di Aura Music Course juga menjadi pemain piano hampir di seluruh paroki di Kabupaten Sikka.

“Anak-anak yang bergabung di Aura Music Course dilatih, dididik, gurunya, Pak Erik Amadoni dan Pak Joex untuk menjadi seorang organis profesional di kemudian harinya,” ujarnya.

Salah satu siswa Aura Music Course, Billy Carmelo mengaku senang bergabung di Aura Music Course.

“Saya merasa bangga karena ilmu yang saya peroleh di Aura Music Course, saya praktikkan langsung di konser musik rohani, ditonton langsung orang tua saya, banyak penonton membuat saya tambah semangat,” ungkapnya.

Sementara kedua orang tua Billy terlihat tampak semangat ketika menonton sang anak memainkan pianonya mengiringi lagu-lagu rohani dan lagu lainnya.

“Terima kasih buat Pak Erik dan Pak Joex yang sudah melatih dan membimbing anak-anak kami yang sungguh luar biasa bermain di konser musik rohani malam ini, ” ungkap kedua orang tua Billy.

Keduanya berharap, anaknya bisa menjadi pianis di gereja, dan kekepannya menjadi seorang pianis yang terkenal dan membanggakan orang tua.

TERKINI
BACA JUGA