Serba Serbi Jalan Sehat Nusantara di Ende, Ada Momen Kasih Sayang Suami Istri

Ende, Ekorantt.com – Ribuan peserta ikut ambil bagian dalam kegiatan jalan sehat Nusantara yang digelar Komunitas Marriage Encounter Distrik VII Keuskupan Agung Ende, Sabtu, 22 Juli 2023.

Kegiatan dengan tema “Bersatu Seluruh Indonesia, Menjaga Karunia Rahmat Kesehatan dengan Olah Tubuh Sekaligus Sinodel sebagai Satu Gerakan” tersebut secara resmi dibuka Vikaris Jenderal Keuskupan Agung Ende. 

Beberapa tokoh tampak ikut dalam barikade peserta jalan sehat. Mereka adalah Anggota DPD RI Angelius Wake Kako, Mantan Ketua DPRD Ende Heri Wadhi serta Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Flores Lori Gadi Djou.

Sebanyak 600 pasutri anggota komunitas termasuk ratusan peserta umum ikut terlibat dalam kegiatan tersebut. Tidak hanya itu, momen kasih sayang pasangan suami istri juga tampak dalam gelaran penarikan undian yang disiapkan panitia.

Puluhan hadiah berupa, mesin cuci, kulkas, sepeda listrik, TV, setrikat serta hadiah hiburan lain yang disiapkan panitia berhasil didapat peserta. Alhasil acara doorprize dan momentum kasih sayang pasangan suami istri anggota komunitas terlihat sangat meriah.

iklan

Menariknya, panitia juga menyiapkan paket hadiah kuis bagi pasangan suami istri anggota Komunitas MED dan diberi hadiah menginap semalam di D’Barbara Cafe Nangaba.

“Saya bersyukur bisa dapat hadiah ini, menginap di lokasi wisata hanya berdua dengan istri. Mungkin bisa mengenang perjalanan dan perjuangan hidup membangun rumah tangga serta memupuk rasa kasih sayang,” ungkap Markus Wara, salah satu anggota Komunitas MED.

Ketua panitia Lodovikus X Sunti kepada Ekora NTT usai kegiatan mengaku bangga dengan keterlibatan peserta dan banyaknya dukungan sponsor.

“Saya berterima kasih untuk masyarakat yang terlibat, juga pasutri anggota komunitas serta para sponsor yang mendukung terlaksananya kegiatan. Sehat dan membagi kasih sayang adalah bagian terpenting dalam membangun rumah tangga,” ujar Lodovikus.

Untuk diketahui, acara jalan sehat Nusantara itu didukung oleh BNI Cabang Ende, UD Bintang Terang Ende, Toserba Sinar Mas, Entrasol, D’Barbara Cafe, dan Dealer Suzuki Ende.

TERKINI
BACA JUGA