Prodi Magister Manajemen Uniflor Terakreditasi, Kuliah Segera Dimulai

Ende, Ekorantt.com – Program Studi (Prodi) Magister Manajemen Universitas Flores (Uniflor) telah terakreditasi oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA).

Hal ini tertuang dalam Surat Keputusan LAMEMBA Nomor 013/DE/A.5/AR.11/IX/2023 tanggal 13 September 2023  yang di tandatangani Dewan Eksekutif LAMEMBA Ina Primiana tentang pemenuhan syarat minimum akreditasi program studi Magister Manajemen Universitas Flores.

Direktur Pascasarjana Universitas Flores Mansyur Abdul Hamid, kepada media di Ende pada Rabu, 27 September 2023, mengatakan, selain terakreditasi, keabsahan Program Magister Manajemen Universitas Flores juga tertuang dalam Surat Keputusan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nomor 311/E/O/2023 tertanggal 29 Maret 2023.

Surat keputusan tersebut memuat izin pembukaan program studi Magister Manajemen Universitas Flores yang diselenggarakan oleh Yayasan Perguruan Tinggi Flores.

“Jadi semua syarat sudah terpenuhi,” kata Mansyur.

iklan

Selanjutnya, kata Mansyur, pihaknya akan fokus pada penjaringan mahasiswa. Hingga sekarang, sudah ada 18 mahasiswa yang mendaftarkan diri di Program Studi Magister Manajemen Uniflor.

Hal senada disampaikan Ketua Program Studi Pascasarjana Universitas Flores, Avianita Rahmawati.

Menurutnya, dengan legitimasi tersebut maka pihaknya mulai menyelenggarakan proses matrikulasi sebagai syarat pemenuhan kelulusan sebagai mahasiswa.

“Kita tegaskan semua syarat sudah terpenuhi dan telah terlegitimasi sah,” ujarnya.

Di berharap, tidak ada lagi berita atau opini liar yang berdasarkan asumsi perorangan tanpa mengacu pada regulasi.

“Ya, kita doakan mudah-mudahan proses perkuliahan sudah dimulai tanggal 30 September ini,” ujar Avianita.

TERKINI
BACA JUGA