KUB Ratu Saksi Para Iman Beri Bantuan Sembako untuk Panti Asuhan Sonaf Maneka

Kupang, Ekorantt.com– Komunitas Umat Basis (KUB) Santa Maria Ratu Saksi Para Imam (RAPSI) Paroki Santa Maria Asumpta memberikan bantuan sembako kepada anak-anak yatim di Panti Asuhan Sonaf Maneka, Kota Kupang pada Minggu, 15 Oktober 2023.

Kehadiran pengurus KUB dan anggota KUB RAPSI ini diterima Ketua Panti Asuhan, Maria Bulu, pembina dan 128 anak panti.

Selain memberikan sejumlah paket sembako, KUB Santa Maria Ratu Para Saksi Iman bersama anak-anak di Panti Asuhan Katolik Sonaf Maneka juga melaksanakan doa bersama.

Ketua KUB RAPSI Paskalis Jurman Angkur mengatakan, kunjungan keluarga besar KUB Santa Maria Ratu Para Saksi Iman ke Panti Asuhan Katolik Sonaf Maneka merupakan rangkaian dari kegiatan bakti bulan kitab suci nasional pada bulan September 2023 lalu.

“Kegiatan ini baru bisa diselenggarakan hari ini, karena berbagai kesibukan, hambatan. Jadi, kami sudah rencanakan dari jauh-jauh hari. Sehingga hari ini baru kami berkesempatan untuk berkunjung,” ujar Paskalis.

iklan

Pembagian sembako ini, kata dia, merupakan bentuk kepedulian dan wujud cinta kasih dari warga KUB Santa Maria Ratu Para Saksi Iman untuk berbagi terhadap sesama khususnya di panti asuhan.

“Jadi, ini merupakan bentuk kepedulian KUB Santa Maria Ratu Para Saksi Ima untuk saudara-saudara kita di Panti Asuhan,” kata Paskalis.

Calon anggota DPRD Provinsi NTT Dapil Kota Kupang itu mengatakan, dalam kegiatan bulan kitab suci nasional, pihaknya telah melakukan beragam kegiatan, salah satunya katekese.

“Ini merupakan bagaimana kita menghadirkan kasih Tuhan di dalam kehidupan kita sebagai warga KUB,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Panti Asuhan Katolik Sonaf Maneka Maria Bulu Manu menyampaikan terima kasih kepada KUB Santa Maria Ratu Para Saksi Iman atas kepedulian terhadap anak-anak pantinya.

“Kami menyampaikan banyak terima kasih atas kebahagiaan, kegembiraan untuk kami keluarga besar Panti Asuhan Katolik Sonaf Maneka,” ujar Maria.

“Kami sangat-sangat terima kasih. Doa kami selalu kepada Tuhan yang Maha Kuasa dan Bunda Maria, semoga mengabulkan doa dan harapan bapak/ibu semua” tambahnya.

Maria mengaku senang dan bahagia atas kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh KUB Santa Maria Ratu Para Saksi Iman.

“Karena Tuhan kirimkan sebuah keluarga untuk kami di sini. Itu suatu kegembiraan, kebahagiaan tersendiri buat kami,” ungkap Maria.

Maria menambahkan, jumlah anak Panti Asuhan Katolik Sonaf Maneka berjumlah 128 orang. Itu di antaranya; laki-laki 69 orang dan perempuan 58 orang, balita berusia 9 bulan satu orang.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA