Bupati Mabar Dukung Dirut BPOLBF yang Baru

Labuan Bajo, Ekorantt.com – Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi mendukung Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) yang baru, Fransiskus Xaverius Teguh.

Fransiskus sendiri resmi menjadi pelaksana tugas Dirut BPOLBF menggantikan Shana Fatina.

Serah terima jabatan keduanya berlangsung di hadapan Menteri Pariwisata, Ekonomi Kreatif dan Kebudayaan RI Sandiaga Uno dan disaksikan Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi di kawasan Puncak Para Puar, Labuan Bajo pada Selasa, 23 Januari 2024.

Fransiskus sebelumnya menjabat sebagai staf ahli bidang pembangunan berkelanjutan dan konservasi Kemenparekraf RI.

iklan

Bupati Edi dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas kepada Fransiskus yang adalah alumnus Seminari St. Johanes Berkhmans Mataloko ini.

Rakyat Manggarai Barat, kata Bupati Edi, akan menanti karya monumental dari Fransiskus sebagai kepala BPOLBF yang baru.

“Mari kita bersama-sama membangun Labuan Bajo, membangun Flores, membangun NTT. Rakyat sedang menanti karya-karya dan pengabdian yang monumental dari Pak Frans. Kami semua berada di belakang untuk menyukseskan sekaligus mengantarkan rakyat meraih kemajuan,” ujar Bupati Edi.

Bupati Mabar Dukung Dirut BPOLBF yang Baru
Serah terima jabatan Dirut BPOLBF di kawasan Puncak Para Puar, Labuan Bajo pada Selasa, 23 Januari 2024 (Foto: Gonsales-Tim IKP Kominfo)

Bupati Edi juga menyampaikan terima kasih kepada Shana Fatina yang sudah meninggalkan jabatannya sebagai Dirut BPOLBF.

Ia mengaku kolaborasi yang telah terjalin selama ini berlangsung dengan sangat baik.

“Jabatan boleh berakhir, tapi karya tidak boleh berhenti,” tuturnya.

Diketahui, Shana Fatina dilantik menjadi Direktur Badan Otorita Pariwisata (BOP) Labuan Bajo, sekarang BPOLBF, oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya pada 15 Januari 2019 lalu.

Ia dilantik bersamaan dengan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), Pejabat Administrator (Eselon III), Pejabat Pengawas (Eselon IV), Direksi dan Otorita Pengelola Kawasan Pariwisata Labuan Bajo, serta pejabat fungsional di lingkungan Kementerian Pariwisata di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, kantor Kemenpar.

TERKINI
BACA JUGA