Bantuan Akses Internet Gratis Kemenkominfo Sasar Sekolah dan Puskesmas di Nagekeo

Mbay, Ekorantt.com – Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi (BAKTI) Kementerian Komunikasi dan Informatika akan memberikan bantuan akses internet gratis di Kabupaten Nagekeo pada 2024.

Bantuan tersebut menyasar sekolah dan puskesmas, termasuk kantor desa dan fasilitas publik lainnya.

“Untuk tahun ini kita mendapatkan alokasi bantuan 51 titik yang sebelumnya sudah diusulkan melalui aplikasi PASTI,” ujar Kabid Pengelola Informasi, Komunikasi Publik dan Aplikasi Informatika Diskominfo Nagekeo, Yoachim Sala Bongo, dalam keterangan, Jumat, 8 Maret 2024.

Ia bilang, Pemkab Nagekeo mengusulkan pemenuhan akses internet di sejumlah wilayah blank spot. Dari 120 titik yang diusulkan, hanya 51 titik yang siap direalisasikan.

iklan

Kehadiran akses internet gratis, kata Yoachim, sedianya membantu masyarakat dalam mengakses informasi secara cepat dan mudah.

“Apalagi saat ini banyak layanan yang berhubungan langsung dengan internet seperti di bidang pendidikan, kesehatan, kependudukan maupun untuk pemenuhan ekonomi berbasis internet,” kata dia.

Kepala Diskominfo Nagekeo, Ndona Andreas Corsini, menambahkan pemerintah terus memperkecil kesenjangan digital antarwilayah.

Menurutnya, bantuan akses internet gratis menyasar daerah yang sulit mengakses internet. Dengan begitu, akses internet tersebar secara merata.

TERKINI
BACA JUGA