Pelatihan Kerja Lapangan Bisa Tingkatkan Percaya Diri Karyawan Pintu Air

OJT adalah metode pelatihan yang dikhususkan dan ditujukan untuk karyawan agar memahami pekerjaan yang akan dilakukan secara lebih spesifik.

Maumere, Ekorantt.com– Manajemen Kopdit Pintu Air mengadakan kegiatan on the job training (OJT) atau pelatihan kerja lapangan, Senin, 4 Maret 2024.

OJT yang menyasar kepada manajemen dan komite cabang serta cabang pembantu yang berjumlah 53 orang itu berlangsung di Aula Sumur Jakob Lantai 3 Gedung Kantor Pusat Kopdit Pintu Air di Desa Ladogahar, Kecamatan Nita, Provinsi NTT.

OJT adalah metode pelatihan yang dikhususkan dan ditujukan untuk karyawan agar memahami pekerjaan yang akan dilakukan secara lebih spesifik. OJT biasanya berisi pengajaran skill, pengetahuan dan kompetensi sesuai yang dibutuhkan.

General Manajer (GM) Kopdit Pintu Air Gabriel Pito Sorowutun mengatakan, setelah mengikuti OJT peserta mempunyai kemampuan untuk memfasilitasi dan meyakinkan masyarakat agar dapat bergabung menjadi anggota Kopdit Pintu Air.

iklan

Mereka merasa percaya diri ketika memberikan penjelasan tentang keunggulan dan keuntungan berbagai produk layanan yang ada di Kopdit Pintu Air. Ditambah lagi produk yang sedang laris manis adalah jemput bola (Jempola).

Produk Jempola menjadi daya tarik terkuat bagi calon anggota untuk masuk menjadi anggota baru di Kopdit Pintu Air.

Bahkan bukan hanya Jempola, produk lain pun patut menjadi daya tarik karena produk itu sangat penting untuk kenyamanan anggota. Seperti dana solidaritas kesehatan, solidaritas dukacita dan simpanan dengan bunga yang sangat menguntungkan anggota bagi yang tekun menabung.

“Saya berharap setelah mengikuti OJT mereka dapat memasarkan semua produk ini secara baik,” tutur Sorowutun dalam sambutannya.

Salah seorang peserta dari cabang terjauh di luar NTT yang meminta namanya tidak dituliskan mengaku sangat senang dengan kegiatan OJT itu.

Baginya kegiatan ini dijadikan sebagai momen untuk bertukar informasi antarcabang.

Untuk itu, ia berharap peserta yang berasal dari cabang-cabang yang selama ini dengan penilaian progres, serta pencapaian target bagus dapat memberikan sharing pengalaman sebanyak mungkin, sehingga dirinya dapat mempraktikkannya di daerah di mana dia bekerja.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA