Rayakan HUT ke-29, Kopdit Pintu Air ‘Berbuah’ untuk Anggota

Romanus memuji pertumbuhan dan perluasan wilayah kerja Kopdit Pintu Air yang. Hal itu menurut dia, terjadi berkat adanya kepemimpinan yang menginspirasi dari Yakobus Jano.

Maumere, Ekorantt.com – Misa syukur Hari Ulang Tahun (HUT) ke-29 Kopdit Pintu Air dirayakan di setiap kantor cabang dan kantor cabang pembantu pada Jumat, 5 April 2024.

Para aktivis yang berkantor di wilayah Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur, merayakan misa syukur di Aula Sumur Yakob kantor pusat Kopdit Pintu Air di Rotat, Desa Ladogahar, Kecamatan Nita.

Misa syukur dipimpin Pastor pembina rohani Kopdit Pintu Air RD. Moses Kuremas dan Pastor Paskalis Patut.

Perayaan misa syukur ini dihadiri para perintis, pengurus, pengawas, general manager (GM), manajer cabang, dan segenap staf, serta sejumlah undangan lainnya.

iklan

Hadir pula penggerak Credit Union Nasional Romanus Woga dan Suisbertus Amandus, tokoh masyarakat yang digadang-gadang menjadi calon bupati Sikka pada Pilkada 2024.

Misa syukur tersebut mengambil tema ‘Berjalan Bersama: Bersama Kita Merambah, Bersama Kita Berbuah’.

Pastor Paskalis dalam homilinya mengatakan, tema yang disiapkan panitia sangat cocok dengan bacaan Injil Yohanes 21: 1-14.

Rayakan HUT ke-29, Kopdit Pintu Air ‘Berbuah’ untuk Anggota_1
Ketua Pengurus Kopdit Pintu Air Yakobus Jano, Ketua Pengawas Barnabas Hening, General Manager Gabriel Pito Sorowutun, Pastor pembina rohani Pater Paskalis Patut, O.Carm dan Tokoh Credit Union Nasional Romanus Woga pose bersama sesaat sebelum memotong kue HUT ke-29 (Foto: Lukas Rudolf/Ekora NTT)

Tema ini juga sejalan dengan spirit dasar Kopdit Pintu Air, yakni ‘engkau susah aku bantu, aku susah kau bantu’.

Menurut dia, segenap aktivis Kopdit Pintu Air telah berjalan bersama-sama menuju arah dan mimpi yang sama pula.

“Tangan kita yang satu menggandeng yang lain dan tangan yang satunya lagi terbuka untuk menggandeng yang baru.”

Pastor Paskalis menegaskan, berjalan bersama bukan hanya pengurus, pengawas dan manajemen, tetapi juga bersama anggota.

“Kalau berjalan sendiri bukan koperasi namanya,” ujarnya.

Ia berharap pihak yang menghasilkan buah bukan hanya pengelolanya saja, tetapi juga untuk seluruh anggota Kopdit Pintu Air.

Tugas utama pengurus, pengawas dan manajemen menurut Pastor Paskalis, adalah membuat anggota merasa bagian penting dari perjalanan bersama ini menuju kesuksesan bersama.

Aktifkan Anggota Pasif

Pastor Paskalis juga menyentil tentang para anggota yang tidak aktif alias pasif, yang bagi dia menjadi pekerjaan berat dan membutuhkan keseriusan untuk mengurusnya.

Tugas cabang-cabang Kopdit Pintu Air adalah duduk bersama membangun strategi dan bekerja bersama menggerakkan anggota pasif agar mereka kembali berjalan bersama-sama.

“Sebab tujuan kebersamaan kita adalah untuk membangun ekonomi anggota supaya semakin baik,” kata Pastor Paskalis.

Rayakan HUT ke-29, Kopdit Pintu Air ‘Berbuah’ untuk Anggota_2
Direktur PT Pintar Media Group Agustinus Nong (memegang mic) didampingi Pimred Ekora NTT Irenius J. Sagur, pembina rohani RD. Moses Kuremas, serta tokoh masyarakat Suitbertus Amandus dan Irvin Jano (Foto: Lukas Rudolf/Ekora NTT)

Ia yakin bahwa Tuhan pasti akan memberkati setiap usaha pengurus Kopdit Pintu Air karena selalu berjalan bersama-sama dan bersama-Nya.

Diketahui, misa syukur kali ini dimeriahkan paduan suara dari karyawan Pintu Air Cabang Koting, Lela, dan Nangablo.

Usai perayaan ekaristi dilanjutkan dengan kegiatan resepsi HUT ke-29 yang diisi dengan sambutan-sambutan.

Mereka yang membawakan sambutan ialah; Ketua Pengurus Kopdit Pintu Air Yakobus Jano dan tokoh penggerak koperasi nasional Romanus Woga.

Romanus memuji pertumbuhan dan perluasan wilayah kerja Kopdit Pintu Air yang. Hal itu menurut dia, terjadi berkat adanya kepemimpinan yang menginspirasi dari Yakobus Jano.

Selanjutnya, dilakukan pemotongan kue HUT ke-29 Kopdit Pintu Air dan HUT ke-7 Media Ekora NTT.

TERKINI
BACA JUGA