Pesan Idul Fitri dari Sumba Barat, Selalu Jaga Toleransi Antar-umat Beragama

Silaturahmi tersebut dilakukan untuk tetap menjaga dan menjalin tali persaudaraan umat beragama di Kabupaten Sumba Barat.

Waikabubak, Ekorantt.com – Bupati Sumba Barat Yohanis Dade memberikan pesan khusus kepada umat muslim saat merayakan Idul Fitri 1445 H.

“Mari selalu menjaga toleransi antarumat beragama di Kabupaten Sumba Barat dengan tetap menjaga kesucian jiwa masing-masing,” pesan Yohanis usai salat Eid hari raya Idul Fitri 1445 H, Rabu, 10 April 2024.

Menurut dia, Kabupaten Sumba Barat merupakan daerah yang dibangun atas dasar kebersamaan dan cinta terhadap sesama umat beragama yang ada di tanah Manda Elu Pada Eweta.

Itu sebabnya usai salat Eid hari raya Idul Fitri 1445 H, Yohanis dan rombongan bersilaturahmi ke sejumlah tempat di Kota Waikabubak.

iklan

Silaturahmi tersebut dilakukan untuk tetap menjaga dan menjalin tali persaudaraan umat beragama di Kabupaten Sumba Barat.

Diketahui, Yohanis, Ketua TP-PKK, Wakil Bupati, Wakil Ketua TP-PKK, Sekretaris Daerah Sumba Barat dan para pimpinan perangkat daerah unit kerja melakukan silaturahmi di depan Masjid Al Az-har Waikabubak yang merupakan salah satu pusat ibadah umat muslim di kota itu.

Dalam kesempatan itu, Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat atas nama pribadi dan keluarga, serta pemerintah daerah mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah/2024 M kepada seluruh umat Islam di Kabupaten Sumba Barat.

Yohanis dan rombongan melanjutkan silaturahmi ke Polres Sumba Barat dan Dandim 1613 Sumba Barat, juga ke rumah tokoh-tokoh agama Islam.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA