Jaring Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati, PDIP Sikka Target Menang Pilkada

Menurut Robi, PDIP Sikka telah berkomunikasi dengan beberapa partai politik, dengan tujuan untuk saling berbagi informasi dan upaya membangun koalisi.

Maumere, Ekorantt.com – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Sikka menjaring bakal calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Sikka periode 2024-2029.

Ketua DPC PDIP Sikka Fransiskus Robert Diogo atau Robi Idong mengatakan sebagai partai pemenang pemilu, PDI Perjuangan Kabupaten Sikka mengikuti arahan DPP dan DPD, yakni wajib mengusung calon bupati Sikka pada Pilkada 2024.

“Penjaringan ini terbuka untuk siapa saja, baik kader PDIP maupun non kader, baik masyarakat umum, maupun para kader dari partai lain,” kata Robi dalam jumpa pers di Kantor DPC PDI Perjuangan Sikka pada Selasa,15 April 2024.

Pendaftaran dibuka sejak 15 hingga 30 April 2024, baik secara online maupun tatap muka. Pendaftaran secara tatap muka akan berlangsung di Kantor DPC PDIP Sikka.

iklan

“Untuk bakal calon bupati dan wakil bupati, tidak ada kriteria khusus dari PDIP di luar ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” kata Robi Idong.

Robi Idong mengatakan dirinya akan maju lagi untuk pencalonan periode kedua.

“Kesempatan terbuka untuk semua. Khusus saya sendiri, saya berniat untuk maju lagi dan mendaftar,” kata Robi Idong.

Robi bilang, memang dirinya sedari kecil berniat ingin menjadi bupati Sikka. Juga, aturan membuka kesempatan kepada bupati untuk memimpin dua periode.

“Ini kan kesempatan. Kerja membangun nian tana Sikka hanya dalam waktu lima tahun itu saya pikir tidak cukup. Saya pikir harus saya lanjutkan. Dan juga ada PR-PR yang tersisa. Itu semua untuk kesejahteraan rakyat,” ujarnya.

Secara pribadi, Robi mau menggaet orang muda sebagai wakilnya. “Karena sebagai pemimpin itu harus bisa mengaderkan”.

Robi mengatakan, siapa saja dari pihak anak muda bisa mendampinginya, asalkan mendaftar. Bisa dari kalangan milenial, PNS, juga terbuka baik laki-laki maupun perempuan.

Menurut Robi, PDIP Sikka telah berkomunikasi dengan beberapa partai politik, dengan tujuan untuk saling berbagi informasi dan upaya membangun koalisi.

“Karena PDI Perjuangan hanya memiliki empat kursi (di DPRD). Kita bangun komunikasi dengan semua partai politik.”

“Kami target harus menang,” pungkas Robi.


Penulis: Risto Jomang

TERKINI
BACA JUGA