Turnamen Dies Natalis Unika Ruteng, SMK Sadar Wisata Tahan Imbang SMA Fransiskus Ruteng

Ia juga berharap Unika St. Paulus Ruteng dapat menyelenggarakan turnamen seperti ini setiap tahun.

Ruteng, Ekorantt.com – SMK Sadar Wisata tahan imbang SMAK St. Fransiskus Xaverius Ruteng dengan skor 2:2 pada babak penyisihan turnamen sepak bola dalam rangka merayakan Dies Natalis ke-65 Unika St. Paulus Ruteng.

Berlaga di Lapangan Missio Unika Ruteng pada Rabu, 24 April 2024, kedua tim terlihat saling mengadu ketangkasan dalam waktu dua kali 30 menit pertandingan.

Tim SMK Sadar Wisata mendapat tekanan pada menit akhir babak pertama. Alhasil, Kristiano Jemarung sukses membawa SMAK St. Fransiskus Xaverius Ruteng memimpin, usai berhasil membobol gawang SMK Sadar Wisata pada menit ke-27. Kedudukan skor pun menjadi 1-0.

Pemain SMK Sadar Wisata Ruteng berjuang untuk menyamakan kedudukan skor. Pada menit ke-33, tim SMK Sadar Wisata Ruteng berhasil memecahkan kebuntuan.

iklan

Jois Randot pemain bernomor punggung 9 berhasil membobol gawang tim SMAK St. Fransiskus Xaverius Ruteng. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Lalu, pada menit ke-58 anak-anak asuh Wilhelmus Bastian ini kembali menambahkan skor.

Kali ini pahlawannya adalah Arnoldus Haru pemain SMK Sadar Wisata Ruteng bernomor punggung 8 dan mengubah skor menjadi 2-1.

Kegembiraan anak-anak SMK Sadar Wisata Ruteng rupanya tak berlangsung lama, sebab pada menit ke-71, tambahan waktu, Rafliano Jewarut pemain bernomor punggung 5 dari SMAK St. Fransiskus Xaverius Ruteng berhasil menyamakan skor menjadi 2-2. Hingga laga usai, skor pun berimbang.

Emiliano G. R. Morang, salah satu punggawa dari SMK Sadar Wisata Ruteng menyampaikan rasa syukurnya karena terpilih menjadi salah satu pemain mewakili sekolahnya.

“Permainan ini sungguh membutuhkan stamina yang bagus. Kami sudah bermain dengan segala kemampuan kami. Semua energi kami sudah gunakan untuk memenangkan pertandingan ini,” ujarnya.

Ia juga mengaku bangga karena dirinya bersama rekan tim telah bermain dengan baik.

“Meski skor sama 2-2, tetapi saya secara pribadi sangat senang dan bangga dengan pertandingan ini. Kami bermain secara sportif dan berlangsung aman. Kalah dan menang itu memang semua mimpi setiap pemain,” terang pemain asal Satarmese itu.

Eslo berharap agar Unika Ruteng selalu menyelenggarakan turnamen seperti ini setiap tahun. Tentunya, diharapkan SMK Sadar Wisata selalu berpartisipasi aktif dalam setiap ajang turnamen, teristimewa di Unika Ruteng.

“Turnamen ini dapat menjadi ajang pengembangan bakat kami. Sehingga besar harapan kami agar Unika St. Paulus Ruteng senantiasa menyelenggarakan kegiatan ini setiap tahun,” harap Eslo.

Petrus Amingol, staf ofisial SMK Sadar Wisata Ruteng mengaku sangat puas dengan kerja keras timnya saat pertandingan.

“Saya melihat cara mereka bermain hari ini sangat bagus. Saya percaya mereka sudah memberikan yang terbaik dalam permainan,” kata dia.

Entos merasa bangga memiliki generasi pemain seperti anak asuhannya.

Ia juga berharap Unika St. Paulus Ruteng dapat menyelenggarakan turnamen seperti ini setiap tahun.

“Selaku pelatih dan ofisial, saya berharap agar event ini bisa diselenggarakan setiap tahun. Bagus kalau setiap merayakan ulang tahun Kampus  dimeriahkan dengan mengadakan turnamen sepak bola. Banyak anak-anak yang berkeinginan untuk berpartisipasi dalam setiap ajang sepak bola seperti ini,” ujarnya.


Jurnalis Warga: Selvianus Hadun

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA