Gerindra Beri Sinyal Duetkan Raymundus Bena dan Berni Dhey di Pilkada Ngada

Raymundus selaku Ketua Gerindra Ngada didorong menjadi bakal calon bupati sedangkan Bernadinus selaku Ketua PKB Ngada diusulkan menjadi bakal calon wakil bupati.

Bajawa, Ekorantt.com – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Ngada, NTT memberi sinyal untuk menduetkan Raymundus Bena dan Bernadinus Dhey Ngebu dalam perhelatan Pilkada Ngada 2024.

Raymundus selaku Ketua Gerindra Ngada didorong menjadi bakal calon bupati sedangkan Bernadinus selaku Ketua PKB Ngada diusulkan menjadi bakal calon wakil bupati.

“Sesuai hasil rapat DPC, kita usul kedua figur ini menuju Pilkada Ngada. Kehadiran kami di sini bagian dari menyatukan kekuatan untuk membangun Ngada,” ujar Sekretaris DPC Partai Gerindra Ngada Fransiskus C. Teda di Sekretariat PKB, Rabu, 15 Mei 2024.

Pasangan ini dinilai cocok dilihat untuk memimpin Ngada lima tahun ke depan. Raymundus adalah Wakil Bupati Ngada saat ini, sementara Bernadinus menjabat sebagai Ketua DPRD Ngada.

iklan

PKB Ngada mengapresiasi langkah Gerindra yang telah membuka diri dengan mendaftarkan Raymundus ke PKB di hari terakhir.

Sekretaris PKB Ngada Jois Jawa mengatakan saat ini ada dua bakal calon bupati yang sudah mendaftarkan diri di PKB yakni Bernadinus Dhey Ngebu sebagai kader internal dan Raymundus Bena.

“Kita sudah membuka pendaftaran sejak tanggal 1-15 Mei 2024 dan hari ini sesuai jadwal yakni hari terakhir,” ujar Jois.

Menurut Jois, kehadiran bacalon bupati dan pengurus Gerindra sudah menunjukkan kepada masyarakat bahwa untuk membangun Kabupaten Ngada perlu kolaborasi dan kerja sama.

“Mohon maaf, Gerindra hari ini lima kursi. Tapi Bapak Raymundus yang juga ketua Gerindra Ngada membuka diri mendaftar di semua partai yang membuka pendaftaran. Ini menunjukkan kesamaan visi dengan kami,” kata dia.

Saat mendaftarkan diri ke PKB, Raymundus tampak didampingi jajaran pengurus Gerindra Ngada.

Raymundus mengatakan, politik itu dinamis dan harus dijalankan dengan ceria.

“Burung besar, burung garuda, datang bertandang di rumah yang lambangnya delapan bintang. Mari kita bersanding ria, kiranya jodoh menjemput kita,” ujarnya disambut tepukan tangan.

Pantun Raymundus disambut pesan rindu dari Bernardinus yang mengutip perkataan mantan Presiden Amerika John F. Kennedy.

“Pertemuan yang belum diselesaikan dengan puas akan menambah kasih sayang. Itulah kenapa mentari harus meninggalkan bumi pada malam hari dan muncul pada siang hari karena rinduku padamu,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa pertemuan bersama Raymundus merupakan sebuah kerinduan.

Bernardinus menegaskan bahwa dirinya juga mendaftarkan ke semua partai sebagai bentuk komitmen awal merajut kerja sama dalam membangun Kabupaten Ngada ke depan.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA