Camat Kota Tambolaka Gembira dengan Kehadiran Pintu Air di Sumba Barat Daya

Weetabula, Ekorantt.com– Camat Kota Tambolaka, Charles Ndapa Kaka mengaku gembira karena Kopdit Pintu Air hadir di Kecamatan Kota Tambolaka khususnya dan Sumba Barat Daya (SBD) pada umumnya.

Koperasi ini akan sangat membantu dalam perbaikan ekonomi warga terutama masyarakat dengan ekonomi kurang mampu.

Menurut Camat Charles, apa yang dikerjakan oleh manajemen Kopdit Pintu Air sesuai visi dan misinya sangat sejalan dengan harapan Uskup Weetabula, Mgr. Edmund Woga dan Pendeta GKS Mata ketika dirinya sowan kepada kedua pemimpin umat usai dirinya dilantik menjadi Camat Kota Tambolaka pada 18 Desember 2023 lalu.

“Inilah pesan kemanusiaan yang perlu diperhatikan, dilakukan dengan kasih, terutama warga kurang mampu perlu diperhatikan oleh Pintu Air meski sebagai lembaga keuangan dan pemberdayaan akan tetapi tetap menanamkan kesadaran apa yang menjadi milik kaisar berikan kepada kaisar, apa yang menjadi hak Allah berikan kepada Allah,” tegas Chales ketika menyampaikan sambutannya pada acara peletakan batu pertama pembangunan kantor baru Kopdit Pintu Air Cabang Weetabula di Desa Weerena, Kecamatan Kota Tambolaka, Kabupaten SBD, pada Senin, 19 Februari 2024.

iklan

Makin Berkembang

Diketahui, Kopdit Pintu Air Cabang Weetabula, Kabupaten Sumba Barat Daya didirikan pada 27 Juli 2016 lalu.

Ketua Komite Cabang Weetabula, Ester Ndapa Kaka, mengatakan hingga kini masyarakat SBD yang telah bergabung menjadi anggota sebanyak 7.379 orang.

Para anggota ini, kata Ester, tersebar di 23 titik kumpul. Rinciannya; laki-laki berjumlah 3.291 orang dan perempuan berjumlah 4.088 orang.

Selain anggota, Ester juga mengungkapkan bahwa total aset Kopdit Pintu Air Cabang Weetabula hingga kini berjumlah Rp87.077.458.615, dengan pinjaman beredar berjumlah Rp39.426.496.000 dan simpanan anggota sebanyak Rp26.179.888.620.

Menurut dia, pencapaian yang sangat luar biasa itu tidak terlepas dari kerja keras dan kerja cerdas manajemen dan pengurus komite.

“Sosok di balik kesuksesan itu patut dikenang. dia adalan almarhum Anselmus Tana,” katanya.

Berkat kepemimpinannya banyak orang menaruh kepercayaan kepada Kopdit Pintu Air sebagai salah satu lembaga keuangan yang dipilih  masyarakat.

“Pencapaian aset sejumlah itu dan anggota sebanyak itu tentu menjadi bukti kalau Kopdit Pintu Air disenangi masyarakat SBD,” ujar Ester.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA