Siswi SMPN 1 Ende Sabet Medali Emas di POPDA NTT

Ende, Ekora NTT – Maria Khatarina S. Jati (15), siswi SMPN 1 Ende, berhasil mengharumkan nama Kabupaten Ende pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi NTT yang diselenggarakan di Gedung Olahraga Oepoi Kupang.  

Marini, demikian dia disapa,  merupakan atlet kempo yang berhasil menyabet satu medali emas dari nomor Solo Embu Putri dan satu medali Perunggu dari nomor Randori per orangan putri 50 kg. 

“Saya bangga dan sekaligus terharu karena ini satu-satunya medali Emas yang diraih kontingen Kabupaten Ende. Prestasi ini adalah berkat bimbingan pelatih dan terutama dukungan sekolah dan orangtua,” ungkap putri dari Bapak Yoseph Frans R dan Ibu Renya Rosari ini.

Marini yang ditemui Ekora NTT sesaat setelah turun dari kapal feri di Pelabuhan Ende, Sabtu ( 29/6/2019) mengungkapkan kelegahan setelah mengikuti turnamen POPDA yang digelar selama sepekan, dari 22 juni hingga 28 juni 2019 di Kupang. 

Dirinya juga berharap, perhatian terhadap olahraga kempo di Kabupaten Ende terus ditingkatkan. 

iklan

Sementara itu, Ketua Kontingen Ende Khatarina L. Mari yang juga Pelatih Kempo Kabupaten Ende kepada Ekora NTT mengatakan, prestasi yang diraih atlet Marini adalah buah dari kerja keras semua pihak.

Dirinya berharap perhatian pemerintah terhadap pengembangan olahraga anak usia dini mesti ditingkatkan apalagi Ende memiliki bibit bibit atlet yang punya potensi berprestasi.

“Mesti sesering mungkin ada pertandingan di daerah sehingga mengasa teknik dan kemampuan tanding anak-anak,” ungkap Khatarina.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA