Dosen PJKR STKIP Citra Bakti Ngada Adakan Pengabdian Masyarakat

Mataloko, Ekorantt.com – Dalam rangka memupuk dan mempererat tali keakraban kaum muda di wilayah Paroki Roh Kudus Matoloko, OMK Holly Spirit Paroki Roh Kudus Mataloko, melalui panitia penyelenggara OMK Todabelu, melaksanakan temu OMK di wilayah paroki itu, sejak tanggal 27 Juni sampai dengan 1 Juli 2019.

Dalam aktivitas itu, diselenggarakan pula kegiatan-kegiatan olahraga. Salah satunya, pertandingan bola voli putra dan putri.

Untuk menjamin terlaksananya serta menjaga kualitas kegiatan tersebut, panitia pun menggandeng para dosen Program Studi Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi (PJKR) dari STKIP Citra Bakti Ngada, untuk membantu administrasi serta perwasitan.

Keempat dosen tersebut adalah Yanuanus Rikardus Natal S.Pd.,M.Or; Bernabas Wani, M.Pd.; Yohanes B. Ola Tapo, S.Pd.,M.Or; dan Nikodemus Bate, M.Pd. 

Selain sebagai dosen aktif pada lembaga STKIP Citra Bakti, keempat orang tersebut juga merupakan anggota Korps Wasit Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) di Provinsi NTT yang berlisensi C Nasional dan saat ini berdomisili di Kabupaten Ngada.

iklan

Yanuarius Rikardus Natal, S.Pd., M.Or, kepada Ekora NTT Minggu (7/7/2019), mengatakan, pendampingan itu merupakan salah satu bentuk dari kegiatan pengabdian masyarakat di mana kampus STKIP Citra Bakti Ngada berada di dalam wilayah Paroki Roh Kudus Mataloko.

Menurut Natal, lomba bola voli putra dan putri antar-OMK dimaksud telah berjalan sesuai dengan harapan panitia. Serta aturan-aturan pun diterapkan sesuai dengan aturan juga administrasi permaianan yang resmi sesuai pedoman PBVSI.

“Kegiatan tersebut dapat berlangsung aman dan dipenuhi sportivitas yang tinggi, baik dari ofisial maupun dari para pemain,” tandasnya.

Pada lomba bola voli antar OMK tersebut, untuk juara kategori putri dan putra, dua-duanya berhasil disabet oleh OMK Radamasa. (Adeputra Moses)

TERKINI
BACA JUGA