Seorang Pelajar SD Tenggelam di Muara Pota, Manggarai Timur

Borong, Ekorantt.com – Nasib nahas menimpa Anita Kumala Sari (9), pelajar Sekolah Dasar (SD) asal Pota, Kelurahan Pota, Kecamatan Sambi Rampas, Kabupaten Manggarai Timur yang meninggal dunia akibat tenggelam di Muara Pota, Minggu (7/7/2019).

Berdasarkan informasi Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Sambi Rampas, Iptu M. Ali Mansur, korban bersama teman sebayanya bernama Mey Suci dan Bajang awalnya pergi mencari siput/kerang di Muara Pota pada pukul 08.30 Wita.

Namun, pada pukul 09.30 Wita, korban terpeleset jatuh ke tempat yang airnya agak dalam, kurang lebih 2 meter. Korban pun terseret arus air sehingga tenggelam di muara.

Sebagaimana dikatakan Kapolsek Sambi Rampas, teman korban yang bernama Suci langsung pergi meminta pertolongan kepada warga sekitar.

Dia lantas bertemu Kamarudin Ahmad Tahir dan meminta bantuan sembari memberi tahu bahwa temannya tenggelam. Sehingga Kamarudin berusaha mencari dengan menyelam.

iklan

Tak lama kemudian, Junaidin, ayah korban, datang dan mencari dengan cara menyelam. Junaidin kemudian menemukan anaknya.

Saat itu korban sudah dalam keadaan meninggal dunia. Air yang masuk ke dalam tubuh korban membuat perutnya membesar hingga keluar cairan putih dari mulut dan hidung korban.

Setelah itu, korban dibawa ke Puskesmas Pota untuk mendapatkan pemeriksaan medis. Korban lalu dibawa pulang dan disemayamkan di rumahnya. (Adeputra Moses)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA