Pelajar 9 Tahun asal Wae Ri’i Meninggal Dunia Ditabrak Ambulans

Borong, Ekorantt.com – Telah terjadi sebuah kecelakaan lalu lintas di jalan jurusan Borong-Lehong, Kampung Kembur, Kelurahan Satar Peot, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur. Tepatnya di depan rumah Fransiskus Barut, pada Rabu (24/7/2019) sekitar pukul 22.15 WITA.

Kepala Satuan Sektor (Kapolsek) Borong, AKP Virgantara Sjarifudin, saat dikonfirmasi Ekora NTT, Kamis (25/7/2019), membenarkan hal demikian. Dia mengatakan, mobil ambulans berwarna putih tanpa nomor polisi itu dikemudikan oleh Damasus Rasa (39) dari arah Borong menuju Lehong.

Dan sesampai di depan rumah Bapak Fransiskus Barut, mobil tersebut menabrak korban atas nama Dionesia Redenta Kurniati (9), pelajar kelas II SD Poka, Kecamatan Wae Ri’i, Kabupaten Manggarai, yang sementara berada di tengah jalan. Korban pun langsung meninggal di tempat.

Akibat kejadian tersebut, masyarakat sekitar membawa korban ke Peskesmas Borong untuk mendapatkan perawatan. Hasil pemeriksaan medis di Puskesmas Borong oleh dr. Yoke dan petugas jaga menyatakan, korban menderita luka robek di kepala bagian ubun-ubun dan dahi kanannya memar melembek.

Selain itu, pada bagian belakang telinga korban terdapat pula bengkak dan luka robek serta lidahnya tergigit. Ditemukan juga luka robek di dagu, luka lecet di sebelah atas pergelengan kaki hingga punggung dengan panjang 11 cm dan lebar 3 cm. Serta pendarahan aktif dari hidung dan mulut.

iklan

Kata Kapolsek Borong, berdasarkan keterangan medis tadi, korban ketika tiba di Puskesmas Borong sudah berkondisi tidak bernyawa alias meninggal dunia.

Lantas, pada pukul 01.26 WITA, jenazah korban pun dibawa ke rumah kakeknya, Fransiskus Baru, di Kembur, Kelurahan Satar Peot, Kecamatan Borong, Kabupaten Manggarai Timur.

Maraknya kasus kecelakaan lalu lintas di NTT sebaiknya menjadi perhatian bagi para pengguna jalan, terutama jalanan umum. Patuhi standar kecepatan melintas, selalu awas terhadap situasi di sekitar dan periksa lengkap semua peralatan kendaraan Anda.

Adeputra Moses

TERKINI
BACA JUGA