Unipa Maumere Wisudakan 397 Mahasiswa

Maumere, Ekorantt.com – Universitas Nusa Nipa (Unipa) Maumere mewisuda 396 mahasiswa S-1 dan 1 mahasiswa D-3 di Aula Nawacita Unipa, Jalan Kesehatan, Kota Maumere, Senin (2/2/2019).

Para wisudawan/ti adalah angkatan ke-XI Unipa Maumere.

Seremoni wisuda dipimpin Rektor Unipa Maumere Ir. Angelinus Vincentius, M.si.

Hadir pada kesempatan itu Kepala Lembaga Layanan Dikti Wilayah VIII Denpasar Prof. Nengah Dasi Astawa, Wakil Bupati Sikka Romanus Woga, dan Wakil Gubernur NTT Drs. Yoseph Nae Soi.

Wisuda kali ini diselenggarakan dengan tema besar “Bakti Nyata untuk Nian Tanah.”

iklan

Dalam sambutannya, Rektor Unipa Maumere Ir. Angelinus Vincentius, M.si menerangkan, para lulusan Unipa telah dibekali dengan ilmu pengetahuan dan keterampilan yang mumpuni oleh para tenaga pengajar yang berkompeten.

Dengan demikian, mereka diharapkan mampu bersaing, membuka lapangan pekerjaan baru, dan merintis usaha di pasar dunia kerja saat ini.

Ketua Badan Penyelenggara Universitas Nusa Nipa Drs. Sabinus Nabu mengatakan, wisudawan wisudawati adalah “the heros of Nusa Nipa.

“Kalian adalah pahlawan bangsa yang siap mengabdikan diri untuk kejayaan bangsa dan mengharumkan almamater Nusa Nipa dan nama ibu pertiwi Indonesia,” ucapnya.

Ia berharap, lulusan Unipa memiliki jiwa pahlawan yang berguna bagi Nian Tana.

Menurut dia, dalam kurun waktu 14 tahun, Unipa telah ikut andil meningkatkan angka partisipasi belajar di NTT, terutama Kabupaten Sikka.  

Jumlah mahasiswa Unipa saat ini 5.349. Sebanyak 3.957 sarjana dan diploma telah lulus dari lembaga pendidikan ini.

Wakil Gubernur NTT Yoseph Nae Soi, dalam sambutannya mengungkapkan, para lulusan harus berani mengambil langkah maju setelah keluar dari Aula Nawacita ini.

“Hai, pemudi dan pemuda Unipa! Anda tidak boleh takut. Anda sekarang sudah sarjana. Pergilah keluar! Bergaullah dengan siapa saja! Perkuat relasi dan asah keterampilanmu,” tandasnya. (Aty Kartikawati)

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA