Raba Beach biasa dikunjungi oleh kawula muda yang sekadar untuk melepas penat sambil menikmati suasana pantai

Ende, Ekorantt.com – Jika ingin menyaksikan indahnya pesisir pantai Kota Ende dengan pandangan Pulau Ende di depan mata, datang saja ke Raba Beach.

Berjarak 10 kilometer ke arah barat Kota Ende tepatnya bersebelahan dengan Kampung Artis di Desa Wajakea Jaya Kecamatan Ende, Raba Beach menawarkan pesonanya tersendiri.

Beberapa waktu belakangan, Raba Beach jadi salah satu tempat rekreasi bagi yang mau melepas lelah atau sekadar menikmati suasana pantai. Tak heran, pesonanya mampu menarik minat wisatawan baik lokal maupun asing untuk datang.

Pantai Raba atau yang dikenal dengan Raba Beach memiliki ciri khas pasir pantai berwarna hitam mengkilat yang nampak kontras dengan laut yang membiru jernih.

Pengunjung yang hobi berswafoto juga akan dimanjakan dengan sejumlah spot foto yang instagramable. Spot-spot foto ini sudah disiapkan pengelola agar pengunjung bisa mengabadikan momennya di sana.

Banyak altenatif latar yang bisa dipilih pengunjung. Ada spot foto pajangan jejak sejarah Bung Karno, Presiden RI pertama. Ada spot foto dengan latar kereta anak dan beberapa permainan anak.

Ada pula spot foto berupa sebuah bangku dengan aneka hiasan dan pajangan jam dinding.

Cuaca terik, Anda tak perlu khawatir kepanasan. Pengelola telah menyediakan aneka pondok payung yang berada persis di bibir pantai.

Anda bisa duduk beristirahat sambil menikmati makanan ringan dan deburan ombak yang bekejar-kejaran memecah di bibir pantai.

Jika sudah lelah menikmati keindahan pantai dan ingin beristirahat, tersedia pula sofa pantai yang khusus disediakan bagi pengunjung.

Jika tidak membawa bekal makanan, Anda tidak perlu khawatir karena tersedia resto tepi pantai yang menawarkan aneka hidangan laut dan aneka makanan lokal dengan harga yang terjangkau.

“Saya sangat senang pantainya bersih, lautnya biru serta jauh dari kebisingan. Kalau kita refrehsing sangat bagus di tempat ini apalagi ada tempat duduk dan tempat selfie yang disediakan oleh pengelola,” ungkap Ananda gadis milenial berkulit kuning langsat.

Dia ditemani kekasihnya yang malu-malu menyebutkan nama. Keduanya datang untuk melepas rindu sekaligus bersenda gurau dengan nuansa yang berbeda. 

Untuk diketahui, Pantai Raba dikelola oleh Pondok Pasantren Walisanga. Untuk menikmati keindahan pantai, pengelola hanya mematok tarif masuk sekaligus untuk membayar parkiran kendaraan sebesar Rp5000. Tak ada pungutan lainnya lagi bagi pengunjung.

Siti Halimah, pengelola pantai Raba Beach dari pondok Pesantren Walisongo Ende mengaku bangga menyaksikan animo pengunjung yang datang.

“Puji Tuhan pengunjungnya mengalami peningkatan jumlah dari waktu ke waktu,” tuturnya.

Menurutnya, selain karena alam dan kondisi pantainya sangat elok, pihaknya juga menyediakan berbagai sarana khas lokal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here